Diduga Depresi, Pasien Covid-19 Tewas Gantung Diri di RS Bali

Mohamad Chusna, Sindonews · Senin 30 Agustus 2021 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 244 2463365 diduga-depresi-pasien-covid-19-tewas-gantung-diri-di-rs-bali-IUqQp1KVtd.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

DENPASAR - Seorang pasien virus corona (Covid-19) ditemukan tewas gantung diri di Rumah Sakit (RS) Bali Med Jembrana, Bali. Kejadian ini menghebohkan petugas dan pasien Covid-19 lainnya, Senin (30/8/2021).

Korban adalah I Made Sugita (44). Ia ditemukan tidak bernyawa di kamar mandi ruang isolasi.

"Leher korban tergantung selimut," kata Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP M Reza Pranata.

Dia menjelaskan, peristiwa itu diketahui pertama kali oleh tenaga kesehatan yang bertugas di ruang isolasi lantai sekitar pukul 05.30 Wita.

Ketika melakukan visit atau kunjungan pasien, petugas tidak menemukan korban di kamarnya. Petugas lalu mengetuk pintu kamar mandi dan memanggil korban, tapi tidak ada jawaban.

Kecurigaan bertambah mengingat pintu kamar mandi dalam kondisi terkunci dari dalam. Petugas sekuriti yang datang setelah mendapat panggilan lantas membongkar paksa pintu kamar mandi dan menemukan korban.

Menurut Reza, dari keterangan pihak rumah sakit, korban terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di ruang isolasi sejak Kamis (26/8/2021).

Baca Juga : PPKM Telah Berlangsung 7 Minggu, Epidemiolog: Perlu Diperpanjang!

"Dugaan pasien depresi, tapi untuk pastinya tunggu hasil penyelidikan," ujarnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini