Grup 2 Kopassus-Polres Sukoharjo Kolaborasi Suntikkan 1.500 Dosis Vaksin Moderna

Tim Okezone, Okezone · Senin 30 Agustus 2021 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 512 2463312 grup-2-kopassus-polres-sukoharjo-kolaborasi-suntikkan-1-500-dosis-vaksin-moderna-FtgDntyEq9.jpg Grup 2 Kopassus dan Polres Sukoharjo melaksanakan suntik vaksin Moderna (Foto: Dok TNI)

SUKOHARJO – Pemerintah dan TNI-Polri terus bersinergi guna mempercepat realisasi vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kali ini, Gerai Vaksin Merdeka Candi TNI Polri diselenggarakan di Markas Grup 2 Kopassus, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Senin (30/8/2021).

Dalam vaksinasi tersebut, 1.500 dosis Vaksin Moderna disiapkan untuk masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang berusia 18 tahun ke atas. Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Inf Sabdono, mengatakan, supaya tidak terjadi kerumunan, pelaksanaan vaksinasi dibatasi 200 peserta untuk tiap jamnya.

“Jadi peserta datang sesuai jam yang sudah tertera di undangan,” katanya melalui keterangan tertulis.

Baca Juga:  Kapolda Metro Ajak Seluruh Pihak Bersinergi Tanggulangi Pandemi Covid-19

Di tengah pelaksanaan vaksin, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Dandim 0726 Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan, dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, datang untuk meninjau ke lokasi.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani berharap pemberian vaksin ini dapat mengurangi resiko penularan Covid-19 bagi warga Sukoharjo. Dia berpesan agar masyarakat Sukoharjo yang sudah vaksin tidak lantas berbangga diri kemudian terlena tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Saya berharap warga Sukoharjo tidak berbangga diri dan terlena karena sudah di vaksin, meskipun status kita turun dari merah menjadi oranye jangan ada perubahan penerapan protokol kesehatan," ungkapnya.

Baca Juga:  Kapolri Perintahkan Polda Lakukan Vaksinasi Merdeka

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengapresiasi kolaborasi antara Grup 2 Kopassus dengan Polres Sukoharjo dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Saya menaruh rasa hormat dan mengapresiasi kolaborasi antara Grup 2 Kopassus dengan Polres Sukoharjo dalam rangka percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Kartasura ini. Dengan kegiatan ini menunjukkan sinergitas TNI-Polri sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam penanganan pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini