Polisi Tangkap Pembunuh Sekretaris Cantik di Batang, Motif Sakit Hati Cincin Tunangan Dikembalikan

Suryono, iNews · Jum'at 03 September 2021 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 512 2465945 polisi-tangkap-pembunuh-sekretaris-cantik-di-batang-motif-sakit-hati-cincin-tunangan-dikembalikan-hWxElpVnao.jpg Pelaku pembunuhan. (Foto: Suryono)

BATANG - Misteri kematian sekretaris cantik yang membusuk di Batang, Jawa Tengah, pada Juni silam mulai terjawab. Korban dipastikan tewas akibat dibunuh. Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus ini dan menangkap pelaku yang tak lain adalah mantan kekasih korban. Tersangka mengaku menghabisi korban karena dendam cincin tunangan dikembalikan.

Sali Saiful Umar (24), warga Klidanglor Batang ini berhasil dibekuk Tim Buser Polres Batang yang dibantu Tim Jatanras Polda Jateng, sejak Rabu (1/9). Sali dipastikan sebagai pelaku tunggal yang bertanggungjawab atas kematian sekretaris bernama Penta Febrilia. Jasad korban ditemukan membusuk di kamar mandi tempat kerjanya pada 13 Juni 2021. 

Sali menghabisi korban dengan cara mencekik dengan handuk yang ada di kamar mandi. Setelah dipastikan meninggal, Sali meninggalkan kantor korban melalui jendela. Hal itu guna mengelabui bahwa korban meninggal dengan kondisi pintu terkunci dari dalam. 

Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan, pihak kepolisian sempat kesulitan mengusut kasus ini. Pasalnya, saat pertama kali ditemuka, jasad korban sudah dalam posisi tidak utuh di lokasi. 

Baca juga: Terungkap! Ini Pemilik Sepatu Putih di TKP Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

“Selain itu, polisi masih terus mengumpulkan fakta dan bukti hingga kasus ini terungkap setelah hampir 3 bulan lamanya,” ujarnya, Jumat (3/9/2021).

Sali mengaku sakit hati akibat korban mengembalikan cincin tunangan dan memutuskan cintanya. Sali yang juga bekerja di pabrik pengolahan ikan itu akhirnya nekad menghabisi korban saat kantor sepi.

Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 338 dan 351 Ayat 3 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini