6 Pelatih Pasukan Elite Aniaya Prada Chandra hingga Tewas, Motifnya Mengejutkan

Subhan Sabu, Okezone · Minggu 05 September 2021 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 340 2466380 6-pelatih-pasukan-elite-aniaya-prada-chandra-hingga-tewas-motifnya-mengejutkan-X4yRKgFCj2.jpg foto: ist

MANADO - Enam oknum personel Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 715/MTL diduga terlibat dalam kasus penganiayaan hingga meninggalnya Prada Chandra Gerson Kumaralo. Pelaku ternyata merupakan pelatihnya.

(Baca juga: Saat Air Mata Bung Karno Tumpah Usai Teken Hukuman Mati untuk Sahabatnya)

"Ya, para pelatihnya," kata Danpomdam XIII/Merdeka, Kolonel Cpm R.Tri Cahyo kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (5/9/2021).

Keenam oknum tersebut masing-masing berinisial MT, S, VS, II, I, dan RT. Kesemuanya telah selesai menjalani pemeriksaan oleh Tim Penyidik Polisi Militer Kodam XIII/Merdeka. Berkas perkara seluruh tersangka telah dilimpahkan ke Oditur Militer IV-18 Manado pada tanggal 23 Agustus 2021.

"Motifnya adalah pola membina bawahan atau junior yang salah dan berlebihan sehingga mengakibatkan korban meninggal," ujarnya.

(Baca juga: Salut! Jenderal Andika Izinkan 2 Perwira yang Terkena Stroke dan Sulit Berjalan Ikuti Seskoad)

"Tugas kita sebagai penyidik manakala berkas perkara, barang bukti beserta tahanan sudah dilimpahkan dan diterima oleh Odmil atau Jaksa militer berarti tugas penyidik selesai," ujar Kolonel Cpm R. Tri Cahyo.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini