#MakinCakapDigital dengan Belajar Animasi dari Rumah

Agustina Wulandari , Okezone · Senin 06 September 2021 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 1 2467127 makincakapdigital-dengan-belajar-animasi-dari-rumah-Gm7x0RvfoQ.jpg Kelas Animasi Online Literasi Digital. (Foto: Dok.Kementerian Kominfo)

JAKARTA – Digitalisasi semakin maju dan berkembang. Masyarakat pun mau tak mau harus terjun ke dalam dunia digital, karena digitalisasi membawa manfaat bagi kehidupan manusia.

Namun, perkembangan digital yang pesat ini tak selalu dimanfaatkan secara positif dan produktif. Sehingga perlu adanya edukasi dalam memanfaatkan digitalisasi dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama dengan GNLD Siberkreasi menggagas pemberian edukasi Literasi Digital kepada seluruh masyarakat Indonesia secara gratis.

Baca Juga: Kominfo Investigasi Bocornya Data Aplikasi eHAC

Pada September 2021, Kementerian Kominfo dan Siberkreasi resmi meluncurkan rangkaian Kelas Animasi Online yang diperuntukan untuk seluruh masyarakat. Rangkaian kelas ini akan terbagi dalam delapan sesi kelas yang diadakan setiap Sabtu dan Minggu selama September setiap pukul 10.00 – 12.00 WIB via Zoom Meeting. Jadi, kamu tak perlu kemana-mana. Tinggal duduk manis di rumah, kamu sudah bisa dapat ilmu yang bermanfaat.

Melalui rangkaian kelas ini, peserta akan diberikan edukasi mengenai teknis pembuatan animasi secara sederhana. Sesi akan diawali dengan pemberian materi dasar membuat cerita hingga materi publikasi produksi animasi.

Foto: Kementerian Kominfo

Tak hanya diberikan secara gratis, melalui kelas ini juga peserta akan mendapatkan sertifikat di setiap sesinya. Bila peserta mengikuti seluruh rangkaian sesi kelas ini, maka peserta akan diberikan sertifikat kelulusan dan berbagai hadiah yang menarik.

Di kelas pertama dan kedua kegiatan, tepatnya pada 4 dan 5 September 2021 kemarin, sebanyak 1400 peserta telah mendapatkan dasar-dasar teknis pembuatan animasi. Di sesi kelas selanjutnya peserta akan diberikan wawasan-wawasan lebih mengenai teknis pembuatan animasi dari para pemateri handal. Setiap materi tentunya akan disajikan oleh para narasumber yang profesional di bidang animasi.

Nah, seru kan. Yuk, ikuti kegiatan Kelas Animasi Online ini. Gratis, lho! Manfaatkan waktu luangmu agar lebih produktif dengan mendaftar melalui s.id/belajaranimasi. Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan literasi digital ini, silakan follow akun sosial media @siberkreasi atau dapat mengakses info.literasidigital.id.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini