MNC Peduli Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga Baduy Luar

Iskandar Nasution, iNews · Senin 20 September 2021 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 340 2473837 mnc-peduli-gelar-pengobatan-gratis-untuk-warga-baduy-luar-NM44jl3JJg.jfif MNC Peduli gelar pengobatan gratis kepada warga Baduy. (iNews/Iskandar Nasution)

LEBAK - Kolaborasi merupakan kunci dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19). Berbekal semangat kebersamaan itu, MNC Peduli dan Yayasan Spirit Membangun Ukhuwah Islamiah (Yasmui) bekerja sama dalam menunjukkan kepekaan dan kepedulian sosial kepada masyarakat.

Pada Minggu (19/9/2021), MNC Peduli bersama Yasmui dan Imani Care menyelenggarakan pengobatan gratis dan pemeriksaan ibu hamil untuk 400 orang warga Baduy Luar, Mualaf, yang tinggal di Lembah Barokah Ciboleger, Lebak, Banten.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu warga Baduy mendapatkan akses layanan kesehatan gratis yang sangat diperlukan pada masa pandemi ini.

Menurut salah seorang warga Baduy, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan pengobatan yang diberikan oleh para donator. Ia mengaku memiliki penyakit ringan dan harus mendapatkan penanganan dari dokter. Ia berterima kasih karena telah diperiksa oleh dokter spesialis dan diberikan obat.

“Saya sangat senang dapat berobat gratis,” kata seorang pasien, Sumiyati.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi dalam menjalankan visi-misi. MNC Peduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Baca Juga : Dihadiri Miss Indonesia Carla Yules, Sentra Vaksinasi MNC Peduli di Malasari Bogor Disambut Antusias Warga

Tiga pilar utama yang dijalankan, yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait pendidikan lingkungan dan pembangunan infrastruktur.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini