Pria Mengaku Raja Angling Dharma Punya Istri 4, Keluar Istana Naik Kuda

Teguh Mahardika, Koran SI · Rabu 22 September 2021 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 340 2475180 pria-mengaku-raja-angling-dharma-punya-istri-4-keluar-istana-naik-kuda-ti3Ex0rQ9F.jpg Gerbang 'kerajaan' Angling Dharma. (Foto: Iskandar)

PANDEGLANG - Warga sekitar Kerajaan Angling Dharma, yang terletak di Kampung Salangsari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Banten, mengenal sosok yang disebut Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus sebagai ahli hikmat.

Warga membantah Iskandar Iskandar memiliki keturunan dari berbagai kerjaan dan kesultanan di Indonesia.

"Tidak ada kaitaanya dengan kerajaan manapun, dia memang katanya ahli hikmat, " kata Aceng, warga Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Banten, Rabu (22/9/2021)

Istana Kerajaan Angling Dharma terletak di Kampung Salangsari. Istana ini terlihat mencolok dengan kelir berwarna kuning dan hijau tua yang merupakan rumahnya. "Kalau tidak salah istrinya juga empat," ujar dia. 

Bahkan sang raja jarang bersosialisasi dengan masyarakat setempat. Sementara Charul Anwar,  yang juga merupakan warga setempat mengatakan, sang raja kalau keluar sering menggunakan kuda.

"Keluar pernah liat dia pake kuda," kata Anwar. 

Baca juga: Heboh Kerajaan Angling Dharma, Raja Punya Gudang Duit & Suka Bantu Janda Miskin

Sebelumnya, di halaman rumah yang disebut istana itu berisi perlengkapan singgasana raja, lengkap dengan berbagai tulisan tangan berbahasa Arab, Indonesia dan Inggris. Di atas sebuah bangunan juga ada terlihat sebuah tulisan gudang duit (uang) dengan sembilan bintang.

Baginda dikenal memiliki kekayaan yang melimpah dan suka membantu warga miskin setempat

Aki Jamil, pengikut Raja Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus menceritakan, Baginda suka menolong orang susah

"Sangat bijaksana karena selalu membantu masyarakat yang tidak mampu di Pandeglang. Tak hanya janda miskin, keluarga yang masih lengkap suami istri pun akan di bantu jika mereka miskin," katanya, Selasa (21/9/2021).

Silsilah nama baginda sudah berlangsung cukup lama sebelum Aki Jamil mengikuti raja tersebut. Selain itu, Aki Jamil mengklaim Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus memiliki ikatan atau keturunan kerjaan dan kesultanan di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini