Ditinggal Pemilik ke Warung, Rumah Ludes Terbakar

Rizki Ramadhani, iNews · Selasa 28 September 2021 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 340 2478261 ditinggal-pemilik-ke-warung-rumah-ludes-terbakar-U7CYsNoH3T.jpg Rumah terbakar saat ditinggal pemilik ke warung (Foto : iNews)

BANGKA BARAT - Sebuah rumah yang terletak di Kampung Air Samak, Kelurahan Menjelang, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Ludes terbakar pada, Selasa (28/9/2021).

Dari keterangan pemilik rumah, Reza (36), kejadian kebakaran rumah tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat kejadian musibah kebakaran, rumah dalam kondisi kosong karena pemilik sedang pergi ke warung.

"Lagi ke warung sebentar, rumah memang lagi tidak ada orang, tahu itu dari tetangga udah teriak pas liat api sudah tinggi rumah kebakaran. Ini suami lagi di Jebus, jadi beneran tidak ada orang di rumah," ujar Reza.

Akibat kebakaran tersebut ibu dua orang anak ini mengungkapkan, hanya memikirkan beberapa dokumen-dokumen yang telah hangus terbakar.

"Pusing gimana ijazah anak hangus semua, anak SD kelas 3 sama SMP kelas 2 semua baju surat-surat habis semua. Pengen ngambil surat-surat penting, tapi enggak ada sisa hanya sisa baju nempel di badan Kulkas, mesin cuci semua perabotan habis semua," ucapnya.

Baca Juga : Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Cipinang Muara Terbakar

Tidak ada korban jiwa atau korban luka bakar atas kejadian tersebut, api berhasil dipadamkan pada pukul 14.30 WIB, setelah dua unit mobil damkar membantu upaya pemadaman api.

"Kami terima laporan sekitar pukul 14.00 WIB, tim begitu langsung meluncur sampai ke lokasi sekitar 5-6 menit. Cuma yang menjadi kendala kami ialah, memang bangunan ini terbuat dari kayu, jadi api langsung membakar rumah, sedangkan pemilik rumah saat kejadian tidak berada dirumah dan tetangga mengira hanya masyarakat bakar sampah, baru menyadari setelah adanya letupan gas elpiji, " kata Kabid Damkar, Dinas Satpol PP dan Damkar Bangka Barat, Zulkarnaen.

Belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran, Tim dari Bidang Damkar Bangka Barat dan tim Inafis Satreskrim Polres Bangka Barat sedang melakukan pemeriksaan.

"Untuk penyebabnya masih kami periksa bersama Inafis Polres, belum diketahui penyebab dari kebakarannya. Untuk dugaan sementara pemilik rumah ini kan punya usaha katering, apakah kompor karena banyak sekali kompor gas dan titik apinya berada di dapur, juga karena arah angin diperkirakan kesana ke arah dapur, ini prediksi sementara," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini