Bhayangkari Cabang Boyolali dan MNC Peduli Imbau Warga Sadar Prokes

Tata Rahmanta, iNews · Senin 04 Oktober 2021 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 512 2481196 didukung-mnc-peduli-bhayangkari-boyolali-ajak-warga-sadar-prokes-rtwXyShezw.jpg Bhayangkari Boyolali bagikan masker kepada masyarakat (Foto: Tata Rahmanta)

BOYOLALI - Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Bhayangkari cabang Boyolali didukung oleh Satlantas Polres Boyolali, Jawa Tengah dan MNC Peduli melaksanakan kampanye disiplin protokol kesehatan kepada warga yang beraktivitas di luar rumah. Selain itu, juga membagikan masker dan minuman ringan kepada pengguna jalan.

Satu per satu kendaraan yang melintas di Jalan Pandaranan, tepatnya di simpang siaga Boyolali, Jawa Tengah, Senin (4/10/2021) pagi dihentikan anggota Satlantas Polres Boyolali.

Bukan untuk diperiksa kelengkapan berkendara. Namun, Bhayangkari cabang Boyolali dibantu petugas Satlantas Polres Boyolali memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada pengguna jalan terkait pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Relawan Oemah Sedekah dan MNC Peduli Ajak Warga Kendal Patuhi Prokes

Dalam giat yang dilakukan oleh Bhayangkari cabang Boyolali didukung oleh Satlantas Polres Boyolali dan MNC Peduli tersebut, pengendara juga mendapatkan masker serta minuman kemasan secara gratis.

Ketua Bhayangkari cabang Boyolali Winda Morry Ermond mengatakan, kampanye disiplin prokes sengaja dilakukan guna mengajak masyarakat agar menjaga diri dan lingkungan sekitar. Selain itu, untuk bersama-sama membantu pemerintah menangani percepatan penanganan pandemi Covid-19 dengan mematuhi prokes dan melaksanakan vaksinasi.

Tidak hanya kepada pengendara, sosialisasi dan bagi-bagi masker serta minuman kemasan juga diberikan kepada warga yang ditemui di Simpang Siaga. Salah satunya Kanafi, penjual empek-empek yang biasa jualan di seputaran Simpang Siaga mengaku senang mendapatkan masker dan minuman ringan.

Baca Juga: Ajak Warga Patuh Prokes, MNC Peduli Dukung Relawan Salurkan Masker di Sukabumi

Sementara Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni mengatakan, melalui kampanye prokes tersebut, Bhayangkari cabang Boyolali didukung oleh Satlantas Polres Boyolali, Jawa Tengah dan MNC Peduli berharap warga semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui disiplin prokes.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini