2 Remaja Didakwa Usai Diduga Bunuh 14 Kanguru

Susi Susanti, Okezone · Rabu 13 Oktober 2021 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 18 2485416 2-remaja-didakwa-usai-diduga-bunuh-14-kanguru-9yRsUT9hOK.jpg 2 remaja laki-laki didakwa membunuh 14 kanguru (Foto: CNN)

NEW SOUTH WALES - Dua remaja laki-laki telah didakwa setelah diduga dengan sengaja membunuh 14 kanguru di negara bagian New South Wales (NSW) Australia pada akhir pekan.

Menurut sebuah pernyataan dari Polisi NSW, polisi dipanggil ke daerah Long Beach tak lama setelah pukul 07.00 pagi waktu setempat pada Sabtu (9/10) menyusul laporan bahwa beberapa kanguru telah terbunuh.

Polisi Distrik South Coast awalnya menemukan lima kanguru dewasa yang mati dan satu joey mati, sebutan bayi kanguru, di kawasan Long Beach, pada Sabtu (9/10).

Polisi kemudian diberitahu bahwa tujuh kanguru mati dan satu joey mati telah ditemukan di daerah Pantai Maloneys.

Polisi juga menemukan satu joey yang terluka yang sedang dirawat oleh tim penyelamat satwa liar WIRES.

(Baca juga: Kanguru Bisa Komunikasi dengan Manusia)

Petugas menangkap dua anak laki-laki berusia 17 tahun di Kantor Polisi Batemans Bay pada Senin (11/10) malam setelah penyelidikan dan permohonan publik untuk informasi. Mereka didakwa pada Selasa (12/10).

"Kedua anak laki-laki itu dikeluarkan Court Attendance Notice (CAN) karena memukuli dan membunuh hewan secara sembrono," bunyi pernyataan itu.

Pihak kepolisian mengatakan mereka dijadwalkan hadir di pengadilan anak-anak pada 22 November mendatang.

(Baca juga: Bayi Kanguru Lompat Menyusuri Kabin Pesawat Kosong, Netizen: Menggemaskan!)

Pada September 2019 seorang pria berusia 19 tahun ditangkap dan didakwa sehubungan dengan kematian sekitar 20 ekor kanguru yang ditabrak dan dibunuh oleh sebuah kendaraan di NSW.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini