Ratu Elizabeth Pakai Tongkat untuk Pertama Kalinya di Acara Publik

Susi Susanti, Okezone · Kamis 14 Oktober 2021 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 18 2486229 ratu-elizabeth-gunakan-tongkat-untuk-pertama-kalinya-di-acara-publik-SRvbBS5i2g.jpg Ratu Elizabeth menggunakan tongkat untuk membantu berjalan (Foto: Sky News)

INGGRIS - Ratu Elizabeth terlihat menggunakan tongkat  di sebuah acara di Westminster Abbey. Penampilan Ratu ini diyakini sebagai pertama kalinya memakai tongkat  di acara publik yang cukup besar.

Ratu yang berusia 95 tahun ini menggunakan tongkat jalan setelah turun dari mobil limusin dan berjalan ke tempat duduknya untuk acara tersebut, menandai seratus tahun Legiun Kerajaan Inggris.

Dia menggunakan tongkat jalan itu lagi saat dia pergi dan tampak bergerak bebas.

Sang Ratu, yang merupakan pelindung Legiun Kerajaan Inggris, tidak tiba melalui pintu barat besar tradisional, tetapi melalui pintu masuk yang lain - rute yang lebih pendek ke tempat duduknya.

(Baca juga: Ratu Elizabeth Dilaporkan 'Habis-habisan' Danai Pangeran Andrew Lawan Tuduhan Pelecehan Seksual)

Istana Buckingham menolak berkomentar, tetapi perubahan itu dipahami untuk kenyamanan Ratu.

Penyesuaian telah dilakukan untuk acara-acara besar sebelumnya untuk membantu kenyamanan Ratu.

Pada 2016, ia menggunakan lift, bukan tangga kerajaan 26 langkah di Pintu Masuk Sovereign, untuk memasuki parlemen untuk pembukaan negara.

(Baca juga: Ratu Elizabeth Kunjungi Kapal Perang Terbesar di Inggris, Sebelum Berlayar ke Laut China Selatan yang Disengketakan)

Dia juga tidak mengenakan Mahkota Negara Kekaisaran yang berat sejak 2016, dengan sekarang diletakkan di atas bantal beludru merah dan emas selama persidangan.

Sebelumnya pada 2003, Ratu sempat menggunakan tongkat setelah operasi untuk menghilangkan tulang rawan yang robek di lutut kanannya.

Dia meninggalkan Rumah Sakit King Edward VII menggunakan tongkat yang cukup berat usai operasi. Lalu menggunakan tongkat jalan terbuat dari kayu di kebaktian gereja Sandringham dua minggu kemudian.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini