Kios Bensin di Sukabumi Terbakar, Rumah Hangus dan 1 Orang Terluka

Dharmawan Hadi, iNews · Kamis 14 Oktober 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 525 2486277 kios-bensin-di-sukabumi-terbakar-rumah-hangus-dan-1-orang-terluka-xVReTVJO9O.jpg Petugas Damkar memadamkan kebakaran akibat kios bensin terbakar di Sukabumi (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Insiden kebakaran menimpa pedagang bensin eceran di RT 01 RW 09 Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (14/10/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

Korban bernama Sukarti Ningsih (47) warga Kota Sukabumi pemilik bensin eceran, api diduga berasal percikan dari kayu bakar yang menyambar bensin yang sedang ditakar korban di dapur yang menyebabkan luka bakar pada tubuh korban.

Baca Juga: Kebakaran Rumah di Sawah Besar, Dua Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Anak korban, Erisa Aprinawati (18), mengaku syok atas insiden yang menimpa keluarganya tersebut. Ia tak menyangka api sebesar itu melalap rumahnya dan melukai ibunya.

"Si mamah lagi nyalain kayu bakar di belakang terus si mamah abis nyalain kayu bakar beresin bensin, kan bensin abis tuh di luar, abis itu saya baru selesai mandi langsung makan diem di ruang tamu, kemudian mamah buka tutup botol tiba tiba mamah teriak minta tolong 'dek dek tolongin' kan saya kaget ga bisa bantuin karena udah panik banget api udah ke atas," ujar Erisa menerangkan kepada wartawan.

Erisa yang tidak tahu penyebab utama kebakaran ini mengaku tiba-tiba api udah ke atas dan dirinya tidak bisa menolong orang tuanya. "Si mamah minta tolong saya keluar panik banget," ujarnya. 

Ketika itu di dalam rumah terdapat tiga penghuni yaitu Erisa Aprinawati (18) Sukarti Ningsih (47), dan Andini Saptarina (20).

"Di dalam rumah ada aku, si mamah, sama si teteh, si mamah korban utama luka bakar paling parah si mamah dibawa ke puskesmas, tangan kaki semuanya kebakar," ungkapnya.

Baca Juga:  Kebakaran di Sawah Besar Berhasil Dipadamkan

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pemadaman Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sudrajat mengatakan bahwa setelah mendapat laporan pihaknya langsung ke lokasi kejadian dengan menurunkan 3 group anggota yang dilengkapi 3 unit kendaraan Damkar.

"Pada pukul 10.48 WIB api sudah berhasil dipadamkan dan tidak ada korban meninggal namun terdapat korban luka bakar dalam insiden kebakaran tersebut," ujar Sudrajat.

Sudrajat menambahkan, nilai aset keseluruhan berkisar di angka Rp250 juta dan nilai yang berhasil diselamatkan Rp100 juta dan nilai kerugiannya Rp150 juta.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini