Gempa Guncang Karangasem Bali, 3 Meninggal Dunia

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 16 Oktober 2021 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 244 2487177 gempa-guncang-karangasem-bali-3-meninggal-dunia-TwCnKRVqec.jpg Gempa di Karangasem Bali, 3 orang meninggal

DENPASAR - Gempa dengan magnitudo 4,8 mengguncang Karangasem, Bali, Sabtu (16/10/2021). Data korban jiwa terbaru mencatat 3 orang meninggal dunia. Sebelumnya, dilaporkan 1 warga meninggal.

Dua korban meninggal dunia berada di Kabupaten Bangli. Lalu 1 orang meninggal ada di Kabupaten Karangasem dan tujuh orang patang tulang.

Korba meninggal di Kabupaten Karangasem masih dalam tahap evakuasi dari reruntuhan bangunan dengan menunggu tim SAR.

Adapun tujuh orang yang patah tulang sudah berhasil dievakuasi ke Puskesmas terdekat dan RSUD Karangasem.

(Baca juga: Gempa Sebabkan Sejumlah Rumah Rusak dan Longsor, 2 Desa Terisolir)

Gempa juga dirasakan kuat selama kurang lebih 5 detik di Kabupaten Bangli. Masyarakat dilaporkan panic dan berhambufran keluar rumah. Hingga saat ini Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih mendata kerusakan akibat gempa.

Dari 5 Kartu Keluarga (KK), 4 orang sempat tertimbun dan berhasil diselamatkan tim. Mereka sudah di evakuasi ke Puskesmas terdekat. Sedangkan 4 orang lainnya berhasil menyelamatkan diri masing-masing.

(Baca juga: Karangasem Kembali Diguncang Gempa, Pusatnya di Darat)

Terkait informasi di media online yang mengatakan 4 orang meninggal dunia, tidak dapat dibenarkan informasinya. Dua orang korban tercatat meninggal dunia di Puskesmas.

Jalan menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemui tiga titik longsor dari bukit Abang sehingga evakuasi dilakukan via danau.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini