Dibawa Tetangga ke Kolam Renang, Bocah Ini Tewas Tenggelam

Robert Fernando H Siregar, Okezone · Rabu 20 Oktober 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 608 2488826 dibawa-tetangga-ke-kolam-renang-bocah-ini-tewas-tenggelam-5k7Tnx6g72.jpg Ilustrasi (Foto: Sindonews)

TOBA - Lasma Dewi Napitupulu (7), penduduk Desa Parparean II, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, tewas tenggelam di kolam renang di Kecamatan Balige Toba, sekira Pukul 9.30 WIB, Selasa 19 Oktober 2021. 

Kasubbag Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir menerangkan, Lasma Dewi Simanjuntak (korban) dibawa oleh tetangganya untuk mandi di kolam renang Hotel Labersa di Balige. Korban dibawa ke kolam renang atas seizin orangtua dari korban.

Iptu Bungaran Samosir menyebut, anak dari Veronika Napitipulu bersama dengan korban mandi-mandi di water park Hotel Labersa selama 30 menit. Lalu, Veronika Napitupulu menyuruh anaknya untuk mengganti pakaian dan sesampainya di lokasi penggantian pakaian, Veronika Napitupulu dan suaminya tidak melihat korban.

"Veronika Napitupulu dan suaminya berupaya mencari korban, namun tidak ketemu. Lalu melaporkannya ke kepala pegawas Water Park Labersa, yaitu Lamhot Hutahaean. Kemudian, dilakukan pencarian dan akhirnya ditemukan di lokasi water park dalam keadaan tidak sadarkan diri dan dibawa ke RSU HKBP Balige. Naas, korban tidak tertolong dan meninggal dunia," ungkap Iptu Bungaran Samosir kepada Okezone, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Polisi Selidiki Tewasnya 11 Siswa saat Susur Sungai Ciamis

Polisi, ujar Iptu Bungaran Samosir, melakukan cek TKP dan menggumpulkan barang bukti serta mengumpul keterangan di TKP.

"Polres Toba mengimbau kepada pengunjung kolam renang dan tempat-tempat wisata, agar selalu memantau dan menjaga para anak-anak yang berenang. Alhasil, tidak terjadi hal yang sama ke depannya," imbuh Iptu Bungaran Samosir.

Baca Juga: Isak Tangis Keluarga Warnai Evakuasi Korban Susur Sungai di Ciamis

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini