Dua Kelompok Warga di Papua Terlibat Bentrok, TNI-Polri Disiagakan

Omega Batkorumbawa, iNews · Kamis 21 Oktober 2021 02:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 340 2489312 dua-kelompok-warga-di-papua-terlibat-bentrok-tni-polri-disiagakan-rW3eFxOTuG.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

PAPUA - Bentrok dua kelompok warga terjadi di Jalan Pasar Baru Youtefa Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua pada Rabu 20 Oktober 2021 sekira pukul 21.30 WIT.

Dalam video amatir terlihat warga yang membawa alat tajam dan aparat kepolisian membuang tembakan peringatan untuk membubarkan adu fisik antar warga yang bermukim di sekitar Yotefa. Namun, karena aparat kepolisian memiliki jumlah yang sedikit sehingga tidak mampu membubarkannya.

Baca Juga:  Bentrok Warga vs Perguruan Silat Pecah di Lamongan, 3 Orang Terluka

Selain itu, terlihat masyarakat yang bermukim di lokasi bentrok tersebut memilih menutup rumah dan tokonya untuk menghindari jatuhnya korban, namun ada kios yang dihancurkan oleh massa.

Penyebab dari bentrok tersebut diindikasikasikan masalah sepele yang menimbulkan keributan secara spontan di jalan raya. Bentrokan tersebut membuat masyarakat yang melintasi jalan pasar baru merasa takut.

Saat ini, diinformasikan dua orang dari dua kelompok warga tersebut yang menjadi korban dan sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

Baca Juga:  Tangerang Mencekam! Kelompok Ormas Konvoi Motor Sweeping Cari Debt Collector

Kini, aparat kepolisian dan dibantu TNI telah bersiaga di lokasi bentrok guna mencegah bentrok susulan. Dan setelah dikonfirmasi aparat kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini