Google Maps Temukan Paus Sepanjang 10 Meter, Sembunyi di Laut Dekat Pantai

Susi Susanti, Okezone · Selasa 02 November 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 18 2495530 google-maps-temukan-paus-sepanjang-10-meter-sembunyi-di-laut-dekat-pantai-QXpZPNKfbQ.jpg Google Maps temukan paus sepanjang 10 meter (Foto: Reddit)

CALIFORNIA - Pengguna Google Earth dibuat ketakutan setelah menemukan apa yang tampak seperti paus sepanjang 10,2 meter dalam citra satelit di lepas pantai California.

Temuan itu menjadi viral ketika penggemar Reddit antusias dengan gambar yang diberi judul: "Melihat pantai barat di Google Maps dan menemukan ikan paus!"

Binatang laut, yang tingginya sekitar 33 kaki (10 meter), hanya sepertiga dari ukuran paus dewasa.

Itu terletak di 38°37'39.6"N 123°23'33.3"W, yang dekat dengan Rocky Point, California di Pantai Barat Amerika Serikat (AS).

 Baca juga: Pengguna Google Maps Temukan Lapangan Bisbol Misterius di Fasilitas Pemerintah AS

Pengguna Reddit lainnya memuji temuan itu karena mereka berspekulasi tentang spesies apa itu.

"Itu pasti paus biru. Bentuk dan ukurannya yang khas,” tulis seorang pengguna.

"Itu paus abu-abu. Panjangnya 30 kaki (10 meter) dan dekat dengan pantai,” ujar yang lain.

"Paus apa yang kita miliki di sini,” terang yang lain.

Baca juga:  Wanita Ini Terkejut Buka Google Maps yang Rekam Adegan Seks di Jalanan

"Kedengarannya sangat menarik. Paus di laut, beruang kutub di kutub utara, harimau di India, singa di Afrika,” tulis warganet lainnya.

Foto Google Maps yang diposting ke Reddit pada Senin (1/11) ditemukan dalam 'gambar satelit yang diambil pada September 2018'.

Berita itu muncul setelah pengguna Reddit membagikan tangkapan layar menarik dari sebuah pulau terpencil yang diambil dari Google Maps, yang terlihat seperti karakter Grogu dari Disney+ Star Wars, alias Baby Yoda.

Tangkapan layar, yang diunggah ke halaman Reddit yang didedikasikan untuk Google Maps, menunjukkan daratan hijau yang tampaknya memiliki telinga makhluk itu.

Seperti yang ditulis oleh penulis penampakan penasaran itu sebagai "Pulau Baby Yoda", pengguna lain tampaknya telah mengidentifikasi karakter animasi lain, dari Dumbo hingga Stitch.

Beberapa dari 40.000 anggota dalam grup juga melihat Shrek, ogre hijau dari film dan franchise dengan nama yang sama, serta seekor sapi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini