Aneh! Tiang Sekolah di Sukabumi Tiba-Tiba Panas, Guru dan Murid Panik

Dharmawan Hadi, iNews · Kamis 04 November 2021 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 525 2496354 aneh-tiang-sekolah-di-sukabumi-tiba-tiba-panas-guru-dan-murid-panik-7DkDHSaF8H.jpg Tiang sekolah di Sukabumi tiba-tiba panas (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Kejadian fenomena alam berupa munculnya suhu panas pada setiap titik sudut pondasi bangunan terjadi pada Sekolah TK Mustika di Kampung Babakanpeundeuy RT 01/03, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Rabu (3/11/2021).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda, Iwan Darmawan mengatakan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 09.14 WIB, dan membuat kepanikan guru dan murid yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

"Awalnya dirasakan oleh seorang guru yang kebetulan memegang bagian pojok sekolah dan dia merasa ada panas di dalam pondasi tersebut, setelah dicek semua sudut bangunan ternyata panas semuanya," ujar Iwan kepada wartawan.

Baca Juga:  Berikut 5 Fakta Hari Tanpa Bayangan di Pulau Jawa

Iwan menambahkan, fenomena suhu panas tersebut hanya pada bagian sudut bangunan saja. "Suhu panas yang dirasakan itu hanya di satu ruangan guru saja, untuk ruangan yang lainnya normal," ujarnya.

Sementara itu, adanya suhu panas tersebut belum diketahui penyebabnya. Iwan berpendapatan jika panas tersebut bersumber dari aliran listrik, mungkin semua bangunan harus terasa panas.

"Dalam empat titik sudut tersebut jarak panasnya yang terasa hanya 40 centimeter selebihnya biasa saja, sampai panasnya cat yang menempel di titik panas tersebut melekat," ujar Iwan menambahkan.

Baca Juga:  2.208 Bencana Terjadi Sepanjang Januari-Oktober 2021

Lebih lanjut Iwan mengungkapkan, suhu tersebut sempat diukur oleh guru dengan alat cek suhu tubuh. "Sekira pukul 09.00 WIB pagi, tercatat pada suhu 40 derajat, selanjutnya dicek lagi, namun tidak terukur alias blank dalam alat ukur suhu tubuh itu, mungkin saking panasnya, dan besok Insya Allah dari instansi terkait akan meninjaunya," ujarnya.

Untuk sementara menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, untuk itu kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut diliburkan terlebih dahulu. Sekolah tatap muka siswa TK Mustika akan dilanjutkan setelah dinyatakan aman oleh instansi terkait.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini