Share

MNC Peduli Bagikan Paket Bantuan Prokes, Penarik Becak Berharap Program Ini Terus Dilakukan

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 10 November 2021 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 340 2499454 mnc-peduli-bagikan-paket-bantuan-prokes-penarik-becak-berharap-program-ini-terus-dilakukan-5sXhF0NIjJ.jpg Penarik becak menerima paket bantuan prokes dari MNC Peduli dan ASAP. (Foto: Wahyudi/MPI)

MEDAN - MNC Peduli dan Relawan Indonesia Sadar Prokes (INSAP) mengagas Gerakan Protokol Kesehatan di sejumlah kota di tanah air.

Salah satu aksi dari gerakan itu dilakukan di Pasar Tradisional Pringgan, Kota Medan, Selasa, 9 Oktober 2021. Adi, salah seorang penarik becak yang menerima sosialisasi dan paket bantuan prokes itu, mengapresiasi aksi tersebut. Dirinya juga berharap program serupa terus dilakukan hingga Pandemi Covid-19 benar-benar selesai.

"Ini memudahkan kita untuk menerapkan prokes. Terima kasih untuk bantuannya," kata dia.


Baca juga: Dapat Bantuan MNC Peduli, Kang Gugun: Terima Kasih, Mudah-mudahan Berlanjut


Baca juga: Tekan Penyebaran Covid, MNC Peduli dan Lotte Mart Gelar Aksi Simpatik di Bandung

Seorang penyandang disabilitas tuna netra yang menjadi relawan INSAP, Marilyn Lie, menyebutkan dalam aksi tersebut, mereka mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Mereka juga membagikan paket protokol kesehatan yaitu masker, hand sanitizer, vitamin, minyak kayu putih dan pembersih lantai kepada pedagang, pengunjung dan warga sekitar Pasar Pringgen, Medan Baru, Sumatera Utara.

"Dalam kegiatan ini, selain membagikan paket protokol kesehatan. Warga diingatkan agar tetap menjalankan protokol kesahatan yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," sebut Marilyn.

Sementara Inisiator Gerakan INSAP- Indonesia Sadar Prokes, Dian Syarief, mengatakan di era pandemi ke endemi ini kita tetap harus waspada & jaga prokes. Saling menjaga sesama, termasuk para pedagang kecil yg harus keluar rumah tiap hari untuk cari nafkah.

"Kita bantu dengan paket prokes supaya tetap aman dan selamat," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini