Share

Heboh! Pohon Pisang Berjantung Empat Bertandan Dua Gegerkan Warga

Balaputra, iNews · Jum'at 12 November 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 340 2500822 heboh-pohon-pisang-berjantung-empat-bertandan-dua-gegerkan-warga-lmfnBsuGiB.jpg Pohon pisang aneh/ MMC Media

LAHAT - Warga di kelurahan Bandar Agung, Kota Lahat dihebohkan dengan tumbuhnya pisang aneh yang memiliki empat jantung dan dua tandan dalam satu pohon.

Menurut Nasrun Badil, sang pemilik pohon pisang, pohon ini diketahui sudah berumur enam bulan dan akan panen dalam waktu singkat.

(Baca juga: Heboh Kemunculan Pisang Seribu di Bojonggede, Netizen: Kayak Film Upin Ipin)

"Awalnya tidak ada keanehan pada pohonnya, hanya saja sejak akan berbuah, barulah ada dua jantung pisang yang terlihat. Hal ini membuat warga heran dan berkumpul untuk melihat secara langsung,"ujarnya, Jumat (12/11/2021).

(Baca juga: Mengungkap Misteri Rabu Pon, Hari Kelahiran Jokowi hingga Perombakan Kabinet)

Biasanya pisang tumbuh dengan diawali oleh mekarnya jantung pertama, kemudian setelah sejumlah pisang tumbuh, akan muncul dalam setiap ujung tandannya masing masing dua jantung pisang.

Pisang berjenis Muli yang siap panen ini seharusnya sudah dibuang bagian jantungnya, namun karena unik, Nasrun enggan memotong empat jantung pisangnya sehingga terjadilah fenomena sebuah pohon pisang yang berjantung empat dan bertandan dua.

Ia mengungkapkan bahwa tidak ada perlakuan khusus dalam merawat pisang ini, ia juga akan mengkonsumsinya seperti biasa jika sudah panen. Diketahui bahwa Nasrun memiliki kebun seluas 300 m² yang memiliki berbagai jenis tanaman lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini