Share

Ratu Elizabeth dan Keluarga Kerajaan Inggris Biasanya Makan Apa saat Natal?

Susi Susanti, Okezone · Senin 15 November 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 18 2501897 jelang-natal-apa-yang-biasanya-dimakan-ratu-inggris-dan-keluarga-kerajaan-cb0X1U1PpW.jpg Ratu Elizabeth II (Foto: PA)

INGGRIS - Saat musim perayaan Natal dimulai, sekelompok orang di perkebunan di Sandringham House pasti akan merevisi jadwal liburan Keluarga Kerajaan dan menu makanan Hari Natal.

Keluarga Kerajaan ini diperkirakan akan makan berbagai menu mulai dari kaviar hingga foie gras di hari besar, seorang mantan koki istana telah mengungkapkan bahwa makanan Natal yang dia sajikan tidak mungkin lebih tradisional.

Ini akan menjadi liburan meriah pertama dalam beberapa tahun ketika Ratu duduk sendiri untuk makan malam Natal tanpa Pangeran Phillip, yang meninggal pada 12 April, dalam usia 99 tahun.

Perayaan Natal tradisional Keluarga Kerajaan di Sandringham House kembali diadakan tahun ini, setelah Ratu dan Pangeran Philip menghabiskan hari itu terpisah dari orang yang mereka cintai pada tahun akibat Covid-19.

Baca juga:  Mengintip Interior Kediaman Pribadi Ratu Elizabeth

Seorang mantan koki istana sebelumnya telah mengungkapkan apa yang mungkin terjadi pada makanan pesta mereka yang menggambarkan pesta Natal tradisional, tetapi cukup mewah.

Darren McGrady, yang dulu bekerja di dapur kerajaan, mengatakan keluarga itu kemungkinan akan makan siang besar setelah ke gereja terlebih dahulu. Makan siang besar ini termasuk salad dengan udang atau lobster, dan kalkun panggang, dan semua lauk tradisional Anda seperti parsnip, wortel, kubis Brussel, dan puding Natal dengan mentega brendi untuk pencuci mulut.

Baca juga:  Kerajaan Inggris Diramal Akan Hilang dalam Dua Generasi

"Mereka sebenarnya membosankan dalam hal perayaan. Mereka tidak membuat ham atau apa pun, hanya kalkun tradisional,” terangnya.

"Kami membuat tiga kalkun untuk Ratu dan keluarganya di ruang makan kerajaan, satu untuk kamar anak-anak dan kemudian lebih untuk 100 atau lebih staf, jadi semua orang makan siang Natal,” lanjutnya.

“Kalkun disajikan dengan kentang tumbuk dan panggang, kastanye atau sage dan isian bawang bombay, saus cranberry, dan saus roti. Sayuran termasuk kubis brussel, wortel, dan parsnip panggang,” ungkapnya.

Dia menjelaskan puding Natal buatan sendiri yang tradisional disajikan setelah makan utama dan dihiasi dengan holly, disiram dengan brendi, lalu pelayan istana akan membawanya ke ruang makan kerajaan.

McGrady mengklaim keluarga ‘terjebak’ dengan makanan yang sama tahun demi tahun.

Namun, tahun lalu mantan pemain rugby tim nasional Inggris Mike Tindall memberikan keterangan berbeda.

Berbicara di podcast rugby-nya tahun lalu, dia mengatakan para bangsawan melakukan banyak perayaan meriah mereka pada Malam Natal, dan memberi staf mereka libur Hari Natal.

"Hari Natal sedikit lebih tenang karena sebenarnya prasmanan dingin karena mereka memberi semua orang hari libur, dan hari besar mereka adalah Malam Natal," katanya.

Sementara minuman yang meriah biasanya dianggap sebagai suatu keharusan pada hari besar, tidak jelas apakah Ratu akan menikmati anggur, atau gin tahun ini, menyusul laporan bahwa dia telah disarankan untuk tidak minum minuman alkohol.

Ratu, yang baru-baru ini menggunakan tongkat untuk pertama kalinya dalam kunjungan kerajaan, dikatakan pulih setelah dia menjalani tes dan menghabiskan malam di rumah sakit bulan lalu.

Namun, Mirror secara eksklusif mengungkapkan awal bulan ini Ratu "berkomitmen penuh" untuk menjadi tuan rumah liburan meriah untuk semua keluarga besarnya lagi tahun ini.

“Yang Mulia sangat menantikan untuk menjamu keluarganya di rumahnya di Norfolk untuk liburan Natal dan ada banyak persiapan yang harus dilakukan pada waktunya untuk mengakomodasi semua orang yang telah diundang,” terang seorang sumber.

"Sang Ratu memiliki banyak kenangan indah berada di Sandringham bersama keluarga selama Natal,” lanjutnya.

Belum diketahui apakah Pangeran Harry dan Meghan Markle akan berangkat dari Amerika Serikat (AS) untuk acara tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini