Share

Temui Menlu Bangladesh, Menlu RI Bahas Kerja Sama Energi hingga Rohingya

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Rabu 17 November 2021 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 18 2503112 temui-menlu-bangladesh-menlu-ri-bahas-kerja-sama-energi-hingga-rohingya-KSi14pekMf.jpeg Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Bangladesh A.K. Abdul Momen dalam pertemuan di Dhaka, 17 November 2021. (Foto: Dok. Kemlu RI)

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu) Retno Marsudi bertandang ke Bangladesh pada Selasa (16/11/2021). Menlu Retno menggelar pertemuan bilateral dengan Menlu Bangladesh A.K. Abdul Momen di Dhaka. Terdapat beberapa hal yang dibahas Retno dan Abdul yakni terkait kerja sama di bidang energi hingga isu Rohingya.

Keduanya sepakat untuk meningkatkan kerja sama perdagangan melalui PTA (Preferential Tariff Agreement).

BACA JUGA: Bangladesh Kirimkan Bantuan Obat-obatan Darurat Covid-19 untuk Bantu Penanganan Pandemi Indonesia

“Tepat setelah mendarat di Dhaka, lakukan pertemuan bilateral yang baik dengan FM @AKAbdulMomen Bangladesh (16/11) Kami membahas kerja sama energi, usulan Indonesia untuk memperbaharui MoU Energi dan sepakat untuk melanjutkan diskusi tentang PTA,” tulis akun Twitter @Menlu_RI (17/11/2021).

BACA JUGA: Menlu RI Ingatkan Dunia Agar Tak Kesampingkan isu Rohingya

Retno dan Abdul berdiskusi terkait dukungan yang dapat dilakukan kedua negara untuk membantu menangani krisis kemanusiaan Rohingya. Ia mengatakan kedua pihak terus berupaya untuk menangani krisis kemanusiaan Rohingya.

“Upaya untuk terus mendukung Rohingya juga dibahas,” tulisnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini