Share

Sekolah Ini Selesaikan Kasus Pelecehan Seksual yang Terjadi 35 Tahun Lalu

Susi Susanti, Okezone · Rabu 17 November 2021 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 18 2503210 sekolah-ini-selesaikan-kasus-pelecehan-seksual-yang-terjadi-35-tahun-lalu-nmQjWN1bkR.jpg Darlington School (Foto: Doug Walker, RN-T)

ATLANTA - Sebuah sekolah asrama  di Atlanta mencapai penyelesaian dengan hampir 2 lusin mantan siswa yang mengklaim bahwa mereka adalah korban pelecehan seksual yang terjadi beberapa dekade lalu.

Tim Lee, 50, tidak akan pernah melupakan apa yang terjadi padanya 35 tahun yang lalu saat dia bersekolah di Darlington School di Roma.

Dia mengatakan dirinya dilecehkan secara seksual beberapa dekade lalu oleh guru bahasa Inggris dan orang tua asrama Roger Stifflemire.

“Saya bermimpi dia datang ke kamar saya dan mencium saya atau melakukan sesuatu ke mulut saya dan saya selalu mendorongnya seolah itu adalah mimpi buruk atau semacamnya. Dan kemudian tidak sampai tiga atau empat orang berbagi bahwa mereka terbangun dengan Stifflemire mencium mereka,” terang Lee.

Baca juga: India Catat 83 Tersangka Lakukan Pelecehan Seksual Online Anak, Pelaku Berasal dari Indonesia

Pelecehan tersebut diduga terjadi antara 1977 dan 1988. Lee dan sekitar 20 korban lainnya menuduh bahwa Stifflemire menggunakan wewenang dan pengaruhnya untuk melecehkan mereka baik di dalam maupun di luar kampus.

“Sebagian besar adalah tekanan baginya untuk berhubungan seksual dengan saya dan melalui intimidasi, manipulasi, pemerasan, mengancam untuk mengeluarkan saya. Itu dua malam seminggu selama dua tahun,” lanjutnya.

Baca juga: Gadis Remaja Diperkosa 400 Pria, 7 Pelaku Ditangkap

“Saya benar-benar tidak ingin berada di posisi pria itu. Saya hanya akan mengatakannya seperti itu. Saya tidak ingin hidupnya untuk apa pun. Apakah saya ingin melihatnya di borgol, tentu saja,” ujarnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Sementara itu, Stifflemire menyangkal tuduhan itu dan tidak pernah didakwa karena undang-undang pembatasan.

"Pada saat tuduhan ini muncul di depan dan di tengah publik, undang-undang pembatasan pidana telah berakhir," kata Jaksa Darren Penn.

“Mereka telah berkomitmen, dan mereka telah berjanji untuk terus membantu para penyintas Darlington ini untuk membantu mereka sembuh,” lanjutnya.

Namun, Sekolah Darlington mencapai penyelesaian keuangan dengan para korban yang telah melapor. “Pelecehan yang diderita itu menjijikkan, dan kami benar-benar menyesal atas rasa sakit yang dirasakan orang-orang ini karena waktu mereka di bawah perawatan kami,” terang pernyataan sekolah.

Penyelesaian tersebut memberikan beberapa tingkat keadilan bagi Lee dan korban lainnya yang takut mereka tidak akan pernah benar-benar mengatasi apa yang terjadi.

CBS46 menghubungi pengacara Stifflemire dan dia tidak berkomentar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini