Share

Diterjang Puting Beliung, Pohon Tumbang Timpa Kos-kosan di Ubud

Ketut Catur Kusumaningrat, iNews · Senin 22 November 2021 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 340 2505368 diterjang-puting-beliung-pohon-tumbang-timpa-kos-kosan-di-ubud-dbJ4EQh2q7.jpg Pohon tumbang menimpa kos kosan (Foto: Tangkapan layar/Ketut Catur Kusumaningrat)

GIANYAR - Angin puting beliung menerjang wilayah Desa Mas, Ubud, Gianyar. Akibatnya, sebuah pohon menimpa atap rumah kos di wilayah tersebut.

Kejadian tersebut hampir menyebabkan korban jiwa karena penghuni kos pada saat kejadian tersebut tengah berada di dalam bangunan kos yang tertimpa pohon tersebut.

Baca Juga:  Viral Angin Puting Beliung di Laut Bali saat Warga Jalani Ibadah di Pantai

Angin puting beliung menerjang wilayab Desa Mas, Ubud, Gianyar, Bali. Dampak dari terjangan angin puting beliung tersebut, sebuah pohon albesia berukuran sedang tumbang dan menimpa atap bangunan kos yang berada di sebelahnya.

Bahkan, kejadian tersebut hampir saja menyebabkan korban jiwa karena pada saat kejadian penghuni kos sedang berada di dalam kamar.

I Kadek Madya, penghuni kos menuturkan bahwa awalnya ia melihat adanya angin kencang disertai hujan deras terjadi wilayah tersebut. Ia kemudian melihat adanya pusaran angin, tiba-tiba pohon albesia yang berukuran sedang tumbang dan menimpa bangunan kos yang disewanya.

Beruntung ia segera dapat menyelamatkan diri hingga tidak menjadi korban atas peristiwa tersebut. Tidak berselang lama, petugas BPBD Gianyar segera ke lokasi untuk melakukan upaya evakuasi dengan memotong pohon albesia tersebut.

Baca Juga:  2.404 Bencana Terjadi di Indonesia, Jabar Tertinggi

Sedangkan beberapa bencana alam terjadi di wilayah Gianyar beberapa hari terakhir ini. Mulai dari tanah longsor hingga angin kencang, warga diharapkan agar selalu waspada.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini