Sejumlah Rumah di Batubara Rusak Disapu Puting Beliung

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Senin 29 November 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 340 2509269 sejumlah-rumah-di-batubara-rusak-disapu-puting-beliung-sBjImfIKk1.jpg Rumah warga di Batubara yang rusak akibat angin puting beliung (foto: dok BPBD)

BATUBARA - Angin puting beliung menerjang kawasan Dusun IX Tanah Tinggi, Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, pada Minggu, 28 November 2021 malam kemarin. Akibatnya tujuh unit bangunan rumah mengalami kerusakan.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Batubara, M Sa'ban Effendi Harahap, mengatakan tujuh rumah yang rusak terdiri dari empat rumah dengan kondisi rusak berat dan tiga rumah rusak ringan.

"Kejadiannya sekitar pukul 23:30 WIB malam tadi. Tujuh rumah warga rusak diterjang angin puting beliung," sebut Sa'ban, Senin (29/11/2021).

Baca juga:  Puting Beliung Terjang Sidoarjo, Puluhan Rumah Warga Rusak Parah

Rumah warga yang terdampak, kata Sa'ban, mengalami kerusakan di bagian atap. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Setelah kejadian, petugas BPBD Kabupaten Batubara langsung melakukan evakuasi material rumah warga yang berhamburan.

"BPBD Kabupaten Batubara dan perangkat Desa Uking Kubu mengevakuasi bahan material yang terbang. Telah melakukan pengecekan secara langsung, pendataan rumah warga dan menghitung total kerugian," katanya.

Baca juga:  Diterjang Puting Beliung, Pohon Tumbang Timpa Kos-kosan di Ubud

Ketujuh rumah warga yang mengalami kerusakan, diantaranya, rumah milik Azhari, Budiman, Jaiz, Hamdan, Jalaluddin, Nurainun, dan Iwan.

Saat ini, warga yang rumahnya terdampak angin puting beliung telah dievakuasi ke tempat yang aman.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini