Share

Bus Membawa Anggota Paduan Suara Jatuh ke Sungai, Setidaknya 23 Orang Tewas

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 06 Desember 2021 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 18 2512491 bus-membawa-anggota-paduan-suara-jatuh-ke-sungai-setidaknya-23-orang-tewas-N4rSB39zBp.jpg Saat-saat sebelum kecelakaan yang direkam saksi mata. (Foto: Citizen TV Kenya)

NAIROBI - Setidaknya 23 orang tewas tenggelam setelah sebuah bus yang menuju ke pesta pernikahan jatuh ke sungai yang banjir di Kenya.

Rekaman video menunjukkan bus itu hanyut setelah pengemudi mencoba menyeberangi air yang mengalir deras di atas jembatan di Sungai Enziu, sekira 200 km timur ibu kota Kenya, Nairobi. Bus telah disewa untuk mengangkut anggota paduan suara gereja.

BACA JUGA: Pria Ini Bunuh Istri dan 4 Anaknya Hanya karena Tidak Ada Bawang saat Makan Malam

Empat dari korban tewas adalah anak-anak dan setidaknya 12 orang telah diselamatkan, kata laporan setempat sebagaimana dilansir BBC.

Namun, tidak jelas berapa banyak orang yang berada di dalam bus pada saat itu.

Pengemudi tidak mengetahui rute dan jembatan di atas sungai di Mwingi, Kabupaten Kitui, situs berita lokal Standard melaporkan.

Gubernur Kitui Charity Ngilu mengatakan kecelakaan "mengerikan" itu terjadi pada Sabtu (4/12/2021) pagi.

BACA JUGA: 3 Teroris Kabur dari Penjara Keamanan Maksimum, Pihak Berwenang Tawarkan Rp7,5 Miliar

Dia menambahkan bahwa 23 mayat telah ditemukan tetapi menambahkan bahwa lebih banyak lagi yang masih terjebak di dalam bus dan operasi evakuasi akan berlanjut pada Minggu (5/12/2021).

Hujan deras yang tidak biasa telah turun di banyak bagian Kenya baru-baru ini, termasuk di beberapa daerah yang dilanda kekeringan di mana hewan peliharaan dan hewan liar mati karena kekurangan padang rumput.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini