Share

Terjun ke Lokasi, TNI AL Periksa Kesehatan Nenek yang Terjebak Banjir Asahan

Ulil Amri, iNews · Senin 06 Desember 2021 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 340 2512458 terjun-ke-lokasi-tni-al-periksa-kesehatan-nenek-yang-terjebak-banjir-asahan-NTguemIWz7.jpg

MEDAN - Banjir yang melanda Desa Sei Dua Hulu, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara selama dua pekan yang tak kunjung surut, membuat sejumlah warga mengalami sakit. Warga terpaksa bertahan di kepungan banjir karena minimnya tenda pengungsian yang disediakan pemerintah.

Salah satu korban yang mengalami kesulitan itu adalah seorang lansia yang terjebak banjir dengan ketinggian 50 sampai 60 sentimeter. Wanita itu harus diperiksa kesehatannya karena mengalami diare dan masuk angin.

BACA JUGA: 1.618 Rumah Terendam Banjir Akibat Meluapnya Sungai Asahan

Mengatasi kendala tersebut, petugas kesehatan TNI AL dari Lanal Tanjung Balai Asahan terjun ke lokasi banjir di Desa Sei Dua Hulu untuk memberikan pemeriksaan kesehatan kepada warga secara door to door. Mereka juga memberikan pemeriksaan bagi warga di tenda pengungsian dan memberikan vitamin untuk menunjang daya tahan tubuh warga.

“Terdapat beberapa orang yang terkena penyakit kulit dan diare, dan nenek berusia 75 tahun yang tidak mungkin kami angkut ke tenda jadi kami datang ke lokasi rumah nenek tersebut, kami memberikan obat diare dan vitamin,” Kata Letda Laut Andrea Tarigan, petugas kesehatan TNI AL.

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem DKI Jakarta, BPBD: Waspada Banjir di Jaktim dan Jaksel

Banyak warga mengaku bertahan di dalam rumah karena minimnya tenda pengungsian yang dididirkan oleh pemerintah. Warga berharap pemerintah harus tanggap terhadap kesehatan warga karena banjir masih terus bertahan menggenangi rumah warga.

Banjir di Desa Sei Dua Hulu Asahan sudah terjadi dua pekan terakhir akibat meluapnya debit air Sungai Asahan yang diperparah dengan rusaknya benteng penahan air. Warga berharap pemerintah segera tanggap mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi jika curah hujan tinggi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini