Share

Serem! Ular Piton Masuk Pekarangan Rumah Warga saat Banjir Rob

Haryanto, iNews · Rabu 08 Desember 2021 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 340 2514057 serem-ular-piton-masuk-pekarangan-rumah-warga-saat-banjir-rob-2fo91E4M9H.jpg Ular piton masuk pekarangan rumah warga yang diterjang banjir rob (Foto : iNews)

PANGKALPINANG - Pekarangan rumah warga di Pangkalpinag kedatangan "tamu tak diundang" saat diterjang banjir rob. Di mana seekor ular piton membuat geger warga di Kelurahan Gedung Nasional, Pangkalping, Provinsi Bangka Belitung.

Warga yang mengetahui ular masuk pemukiman berupaya menangkapnya agar tidak masuk ke dalam rumah. Sebab ular muncul di dekat pemukiman padat penduduk

"Kalau musim hujan dan banjir seperti ini sering ular masuk. Kemarin ada juga, hari ini lebih besar lagi," kata Novi Widiastuti, Rabu (8/12/2021).

Sontak, ular yang dibawa ke tengah pemukiman itu menjadi tontonan dan menjadi hiburan tersendiri bagi warga sekitar.

"Belum tahu mau dibawa kemana ular ini, paling tidak dipelihara saja," ujarnya.

Baca Juga : BMKG: Banjir Rob Berpotensi Melanda Kota Besar Indonesia

Komunitas satwa Animal Lovers Bangka Island (Alobi) Bangka Belitung, mengimbau agar warga selalu waspada saat musim penghujan seperti saat ini. Sebab hewan melata seperti ular tidak menutup kemungkinan masuk rumah warga.

"Kepada masyarakat yang menemukan buaya, ular atau hewan lainnya yang berpotensi berbahaya segera laporkan ke BKSDA Sumatra Selatan atau pun ke kami Alobi. Kami akan melakukan rescue agar hewan tersebut tidak menggangu," ucapnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini