Share

BIN Jabar Gelar Vaksinasi Sasar Anak 6-11 Tahun di Depok

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 15 Desember 2021 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 340 2517667 bin-jabar-gelar-vaksinasi-sasar-anak-6-11-tahun-di-depok-QvjA5Jjh1U.jfif BIN Jabar gelar vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di Depok. (Foto : Ist)

JAKARTA - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Barat (Jabar) menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19. Setelah menyasar pelajar, santri, lansia, dan masyarakat umum, kini hal itu dilakukan ke anak-anak usia 6-11 tahun.

Kabinda Jabar, Brigjen Deddy Agus Purwanto mengatakan, vaksinasi bagi usia 6-11 tahun merupakan kali pertama dilakukan di Kota Depok, dengan menyasar pelajar tingkat SD. Hal tersebut sesuai dengan aturan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang launching vaksinasi usia 6-11 tahun pada 14 Desember 2021.

“Ini merupakan yang pertama di Indonesia, vaksinasi yang menyasar pelajar tingkat SD. Kita sediakan 400 dosis vaksin untuk pelajar kelas 3, 4, dan 6 SD,” kata Deddy Agus Purwanto, Rabu (15/12/2021).

Dia menjelaskan, vaksinasi kepada usia 6-11 tahun wilayah Jawa Barat sesuai aturan Kemenkes baru bisa dilaksanakan di 9 Kabupaten/Kota di antaranya Kota Depok, Kota Cimahi, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Banjar, Kota Bandung, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bandung Barat. Dan pada kali ini pelaksanaan dilakukan di SDN Sukatani 07 Depok.

Baca Juga : 833.010 Siswa Usia 6-11 Tahun di Jakarta Siap Ikut Vaksinasi

“Vaksinasi yang menyasar pelajar SD ini bertujuan untuk menghadapi pembelajaran tatap muka. Dimana vaksinasi ini menjadi salah satu kunci memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19. Pada pelaksanaan kali ini juga dihadiri Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhajir Effendy,” katanya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Sementara itu, Kepala SDN 07 Kota Depok Siti Rohmah menyambut baik vaksinasi yang dilakukan BIN Jawa Barat yang menyasar siswa SD. Dia mengapresiasi adanya vaksinasi kali ini dan berharap pembelajaran tatap muka bisa terus dilakukan tanpa adanya perasaan khawatir.

“Kami sangat mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan BIN kepada murid SD 07 ini. Setidaknya kami tidak khawatir bila pembelajaran tatap muka dilakukan. Apalagi prokes 5M tetap kami terapkan,” tutur Siti Rohmah.

Selain di Kota Depok, Binda Jabar menggelar vaksinasi di beberapa titik lainnya, di antaranya Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Subang. Dengan sasaran masyarakat umum, pelajar usia 6-11 tahun, lansia, dan ODGJ.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini