Share

Pria Tabrak Mobil ke Kerumunan Lukai Puluhan Anak-Anak Dihukum Seumur Hidup

Agregasi VOA, · Jum'at 17 Desember 2021 06:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 18 2518334 pria-tabrak-mobil-ke-kerumunan-lukai-puluhan-anak-anak-dihukum-seumur-hidup-iRVc5R5zaP.png Maurice P, pelaku yang menabrakkan mobil ke kerumunan massa parade. (Foto: Reuters)

PENGADILAN Jerman menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada seorang pria yang menabrakkan mobilnya ke parade di kota Volkmarsen, Jerman barat tahun lalu. Insiden itu melukai puluhan orang, termasuk 20 anak-anak, demikian dilaporkan media Jerman, tagesschau.de, Kamis (16/12/2021).

Maurice P (31) yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, dituduh sengaja mengarahkan mobilnya ke massa besar Rose Monday dengan tujuan membunuh.

Penjara seumur hidup adalah hukuman paling berat di Jerman. Pengadilan di Kassel menyatakan kesalahan Maurice sangat berat, sehingga hukumannya tidak akan secara otomatis ditinjau ulang untuk pembebasan bersyarat setelah 15 tahun, tagesschau.de melaporkan.

Pengadilan belum bersedia dimintai komentar.

Baca juga: Bom Seberat 250 Ton Meledak di Munich, 4 Orang Terluka

Rose Monday, puncak musim karnaval Jerman, adalah institusi di wilayah Katolik Jerman, terutama di Rhineland di mana puluhan ribu orang berdandan, minum alkohol, dan berbaris di jalan-jalan untuk menonton kendaraan hias yang sering mengejek tokoh masyarakat. 

Keamanan di acara-acara publik di Jerman telah diperketat sejak seorang pria Tunisia yang terkait ISIS menabrakkan truk ke pasar Natal di Berlin pada 2016, menewaskan 12 orang. Dia melarikan diri tetapi kemudian ditembak mati polisi Italia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini