Bom Seberat 250 Ton Meledak di Munich, 4 Orang Terluka

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 02 Desember 2021 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 18 2510817 bom-seberat-250-ton-meledak-di-munich-4-orang-terluka-KERtW6peUN.jpg Foto: Reuters.

MUNICH - Empat orang terluka, satu serius, ketika sebuah bom Perang Dunia II meledak di lokasi konstruksi kereta api di kota Munich, Jerman.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan insiden itu terjadi selama pekerjaan pengeboran di dekat Jembatan Donnersberger, dekat dengan stasiun utama.

BACA JUGA: 4.500 Orang Dievakuasi Setelah Bom Seberat 150 Kg Ditemukan di Kota Prancis

Akibatnya lalu lintas kereta api di sebagian besar Munich terhenti, demikian diwartakan BBC.

Bom masa perang yang tidak meledak sering ditemukan di Jerman dan menyebabkan evakuasi besar-besaran, tetapi sebagian besar dijinakkan oleh para ahli tanpa meledak.

Polisi mengatakan bom meledak selama pekerjaan terowongan di dekat jembatan. Laporan lokal menggambarkan ledakan keras diikuti oleh kolom asap. Sebuah ekskavator terbalik oleh kekuatan ledakan.

BACA JUGA: Ledakan Bom Perang Dunia II di Frankfurt Munculkan Air Mancur Raksasa

Layanan darurat bergegas ke daerah itu dan para ahli penjinak bom dengan cepat berada di tempat kejadian untuk memeriksa sisa-sisa bom.

Operator kereta api Deutsche Bahn menangguhkan perjalanan ke dan dari stasiun pusat tetapi polisi mengatakan beberapa jalur jarak jauh telah kembali beroperasi.

Menteri Dalam Negeri Bavaria Joachim Hermann mengatakan "bom udara" itu memiliki berat 250kg.

Tidak diketahui bahwa seluruh kota dievakuasi sebagai tanggapan atas penemuan bom Perang Dunia Kedua, yang biasanya dijatuhkan oleh pasukan Inggris dan AS. Proyek konstruksi besar di pusat kota Munich biasanya sangat berhati-hati dalam memeriksa persenjataan masa perang.

"Harus diselidiki mengapa tidak ada yang melihat bom ini sebelumnya," kata Herrmann kepada media Jerman.

Tujuh puluh ribu orang harus meninggalkan rumah mereka di Frankfurt pada 2017 ketika sebuah bom "blockbuster" Inggris seberat 1,4 ton ditemukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini