Share

Eks Pasukan Elite TNI AD, Bupati Sunaryanta Gembleng Jajarannya Kesamaptaan

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 22 Desember 2021 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 340 2521137 eks-pasukan-elite-tni-ad-bupati-sunaryanta-gembleng-jajarannya-kesamaptaan-i1NcfWdXkS.jpg Bupati Sunaryanta gembleng jajarannya/ dok Humas Gunungkidul

GUNUNGKIDUL - Seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul tampil beda. Alih-alih berpakaian dinas, mereka justru mengenakan pakaian santai untuk olahraga.

(Baca juga: Kostrad Pamer Alutsista Canggih di Martapura, Tank Leopard hingga Helikoter Apache)

Bertempat di Gelora Handayani Wonosari, para kepala OPD ini sejak pagi sudah beraktivitas dengan lari keliling lapangan hingga sit-up. Bupati Gunungkidul Sunaryanta memimpin aktivitas kebugaran tersebut. Sunaryanta sendiri diketahui mantan pasukan elite TNI AD Kostrad dengan pangkat terakhir mayor.

Sunaryanta menyebut kegiatan ini sebagai Samapta Bersama. Ia ingin kondisi kesehatan dan kebugaran para jajarannya tetap terjaga.

"Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini, saya ingin kondisinya tetap terjaga," ujarnya Rabu (22/12/2021).

(Baca juga: Perindo Dukung Pasangan Sunaryanto-Heri Susanto dalam Pilkada Gunungkidul 2020)

Dikatakan Sunaryanta, kegiatan ini mulai rutin dilakukan sejak awal ia menjabat. Awalnya hanya pegawai dari Satpol-PP dan BPBD, kemudian berkembang ke seluruh kepala OPD, sekretaris, kepala bidang, hingga asisten pemerintahan.

Ia mengutarakan keinginan agar Samapta Bersama ini rutin dilakukan. Bahkan ia ingin seluruh jajaran ASN hingga tingkat paling bawah juga ikut serta dalam kegiatan ini. "Supaya nanti tetap siap dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik," tutupnya.

Sekretaris Daerah Gunungkidul Drajad Ruswandono menambahkan, Samapta Bersama ini mendapat pendampingan dari unsur TNI. Tujuannya untuk memastikan aktivitas tetap berjalan aman.

Ia juga menyampaikan kemungkinan Samapta Bersama digelar setiap tahun, setidaknya sebanyak dua kali. Sebab nantinya akan memberi manfaat pada aktivitas kerja para ASN sehari-hari.

"Ini sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebelumnya, tapi tentu ini cara bupati untuk memastikan kondisi kebugaran jajarannya," tutur Drajad.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul Dewi Irawaty adalah salah satu yang ikut serta Samapta Bersama. Pagi ini, ia sudah berlari sekitar 3 kali mengelilingi lapangan stadion.

Dewi juga mengatakan lewat olahraga bersama seperti ini dirinya akan bisa lebih mengetahui kondisinya. Terutama dalam hal kekuatan dan kebugaran fisiknya.

"Toh kondisi fisik juga sangat berpengaruh pada kinerja saat bertugas," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini