Share

Heboh! Ritual Gaib di Pantai Selatan, Dukun Palsu Bunuh 2 Warga

Solihin, iNews · Jum'at 24 Desember 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 340 2522191 heboh-ritual-gaib-di-pantai-selatan-dukun-palsu-bunuh-2-warga-BgvaumkC0C.jpg Dukun palsu bunuh dua warga/ MNC Media

GARUT - Satreskrim Polres Garut berhasil mengamankan salah seorang pelaku pimpinan ritual gaib berkedok dukun palsu yang menewaskan dua warga dan satu orang lainnya kritis.

(Baca juga: Tulungagung Gempar, Sehari Ditemukan 2 Mayat di Pantai Selatan)

Pimpinan ritual gaib di Kawasan Pantai Selatan Garut berinisial YS diciduk petugas di Kawasan Wonosobo, Jawa Tengah, setelah sempat buron. Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan tersangka untuk mengelabui para korbannya seperti benang, daging kambing dan racun tikus.

(Baca juga: Ngaku Bisa Tarik Uang di Alam Gaib, 2 Dukun Palsu Tipu Warga hingga Rp300 Juta)

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, bahwa berdasarkan keterangan dari tersangka, YS mengakui bahwa perbuatan yang menyebabkan dua orang tewas di Kawasan Pantai Selatan.

“Bermula karena dendam terhadap para korban yang telah memarahi keluarga tersangka untuk kembali menggandakan uang yang dianggap belum berhasil,” ujar Wirdhanto, Jumat (24/12/2021).

Atas desakan tersebut, pelaku merencanakan untuk menghabisi ketiga korban dengan cara ritul gaib dengan syarat mengkonsumsi daging domba dengan dicampur racun tikus. “Akibatnya, dua orang tewas, dan satu lainnya kritis,” singkatnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, lelaki yang berusia lebih dari lima puluh tahun ini diancam dengan hukuman pasal pembunuhan berencana yakni pasal 340 dan 338 dengan ancaman hukuman hingga 20 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini