Share

Dikira Kembang Api, Peluru Misterius Nyasar Rumah Warga di Flores Timur

Joni Nura, iNews · Senin 03 Januari 2022 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 340 2526479 dikira-kembang-api-peluru-misterius-nyasar-rumah-warga-di-flores-timur-zLlSvkJDg5.jpg Ilustrasi (Foto: ist/Sindonews)

FLORES - Peluru misterius menyasar rumah warga di Jalan Pantai Palo, Kelurahan Sarotari Tengah, Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu 1 Januari 2022 sekitar pukul 20.00 Wita. Awalnya dikira kembang api.

Kabar itu beredar melalui postingan akun Facebook Januar Lamabelawa pada Minggu 2 Januari 2022 pagi. Januar menceritakan, dirinya mendengar bunyi keras pada atap seng rumah warga tersebut. Peristiwa itu terjadi saat mereka bertamu ke rumah tersebut.

“Kami yang ada dalam rumah terkejut. Saya berujar, itu mungkin itu kembang api yang gagal meletus dan jatuh di atap rumah. Memang sekitar jam begituan ada warga yang bermain kembang api," kata Januar saat dikonfirmasi, Minggu siang.

Baca Juga:  Pemuda Tewas Diterjang Peluru Misterius, Polres Tangsel Cek Lapangan

Namun, lanjut dia, bunyi di atap seng itu bukan kembang api yang gagal meletus, tetapi sebuah peluru asli yang menembus atap rumah. Akibatnya, atap rumah pun berlubang.

Hal itu diketahui setelah salah seorang anggota keluarga, yang kebetulan menyapu lantai di ruang tengah semalam, dan ia menemukan sebuah peluru. Pada Minggu pagi, seorang anggota keluarga yang lain melihat peluru itu dan menyampaikan kepada seluruh anggota keluarga. Mereka semua pun panik.

"Pihak keluarga segera menghubungi anggota keluarga di Kupang yang kebetulan seorang anggota polisi melalui video call untuk memastikan apakah itu peluru benaran. Dan sang polisi menyampaikan bahwa dia akan mengontak rekan polisi di Polres Flores Timur untuk datang ke rumah," katanya.

Baca Juga:  Driver Ojol Korban Penembakan Kelompok John Kei Boleh Pulang

Ia mengatakan, sekitar pukul 11.00 tadi, lima orang anggota polisi dari Polres Flotim datang ke rumah di Jalan Pantai Palo, Kelurahan Sarotari Tengah, untuk mencari informasi lebih jauh tentang adanya peluru misterius. Menurut tim yang datang, ini adalah peluru asli. Polisi yang datang membawa peluru sebagai barang bukti untuk melakukan pendalaman lebih lanjut.

Terkait peristiwa itu, dirinya mengaku bersyukur karena tidak ada anggota orang dan keluarga yang terluka akibat dari tembakan itu. "Bayangkan saja, seng saja bisa tembus dengan lubang yang besar. Bagaimana kalau peluru ini mengenai tubuh manusia?" ujarnya.

Dirinya pun mengapresiasi atas Kepolisian Resor Flores Timur yang telah sigap menanggapi peristiwa tersebut. "Kita menanti perkembangan penanganan selanjutnya," imbuhnya.

Kasi Humas Polres Flores Timur, IPDA Anwar Sanusi, mengatakan, pasca mendapat informasi tersebut, aparat kepolisian langsung ke lokasi untuk mengecek peluru yang masuk ke rumah warga itu.

"Kita dapat informasi dari warga dan tim langsung sigap ke lokasi. pelurunya sudah kita amankan. Kita tengah mendalami ini. Nanti tim dari Polres akan kembali turun ke lokasi," kata Anwar saat dikonfirmasi.

Atap umah warga di Jalan Pantai Palo, Kelurahan Sarotari Tengah, Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT, berlubang akibat kena peluru. Hingga saat ini, aparat Polres Flotim masih melacak dan mencari tahu peluru jenis apa dan milik siapa. Sementara warga diminta tetap tenang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini