Share

Remaja Cantik Jajakan Diri Lewat Aplikasi Kencan Ditangkap Polisi

Subhan Sabu, Okezone · Selasa 04 Januari 2022 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 340 2527207 gadis-cantik-18-tahun-jajakan-diri-lewat-aplikasi-kencan-ditangkap-polisi-Sg0SrsMQ3X.jpg Gadis cantik menjajakan diri di aplikasi kencan (Foto : MPI/Istimewa)

MINAHASA SELATAN - Seorang gadis cantik yang masih berusia 18 tahun diamankan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Minahasa Selatan (Minsel) terkait kasus prostitusi online yang beroperasi di seputaran pusat kota Amurang, Kabupaten Minsel.

Kasat Reskrim Polres Minsel IPTU Lesly Deiby Lihawa mengatakan prostitusi online tersebut diketahui menggunakan aplikasi kencan dengan menjajakan wanita untuk pria hidung belang.

"Dalam pengungkapan kasus prostitusi online ini, Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Sat Reskrim Polres Minsel mengamankan seorang tersangka perempuan Mawar (nama disamarkan), 18 tahun, tercatat sebagai warga di salah satu Kelurahan wilayah Kabupaten Mitra," ujar Kasatreskrim, Selasa (4/1/2022).

Adapun dasar dalam pengungkapan kasus tersebut kata dia yaitu laporan polisi nomor LP/A/419/XII/2021/SPKT/Res Minsel/Polda Sulut dan Surat Perintah Penyidikan nomor SP.Sidik/231/XII/2021/Reskrim serta Surat Perintah Penangkapan nomor SP.Kap/58/XII/2021/Reskrim.

Baca Juga : Polisi Tangkap Waria Pelaku Prostitusi Online di Samarinda

Lebih lanjut Kasat Reskrim mengatakan bahwa tempat kejadian perkara di salah satu penginapan yang ada di Amurang, dimana tersangka menggunakan aplikasi medsos menjajakan dirinya untuk jasa prostitusi, bertransaksi dengan pelanggan.

"Bisnis prostitusi online ini telah dilakukan tersangka selang beberapa bulan terakhir tahun 2021 silam. Adapun untuk tersangka saat ini telah resmi kami tahan berdasarkan surat perintah penahanan nomor SP.Han/47/XII/2021/Reskrim. Bersama tersangka, juga diamankan barang bukti berupa uang tunai ratusan ribu rupiah, kondom dan handphone," pungkasnya. (aky)

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini