Share

5 Pekerja Kesetrum saat Pasang Tiang Internet, 1 Diantaranya Tewas

Mukmin Azis, iNews · Selasa 04 Januari 2022 23:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 340 2527524 5-pekerja-kesetrum-saat-pasang-tiang-internet-1-diantaranya-tewas-vRWGWkqoGF.jpg Pekerja yang kesetrum aliran listrik (foto: istimewa)

BALIKPAPAN - Lima orang pekerja pemasangan tiang di Jalan Syarifuddin Yoes, BSCC Dome Balikpapan Kalimantan Timur, tersengat aliran listrik tegangan tinggi, pada Selasa (4/1/2022) sekitar pukul 17.00 Wita. Akibat kejadian itu, salah satu dari kelima korban tewas.

Kejadian bermula saat lima pekerja tersebut memasang tiang internet milik salah satu operator jaringan baru tepat di sekitaran traffic light di tengah kondisi hujan. Saat tengah mencoba mendirikan tiang, mendadak terjadi ledak, sontak lima pekerja tersengat listrik dan tersungkur di tanah.

"Informasi mereka sedang pasang tiang wifi, pas di berdirikan tiangnya tiba-tiba meledak mas. Ada lima korban," ujar Bambang, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Baca juga:  Isi Freon saat Hujan, Teknisi AC Tewas Tersambar Petir

Warga yang melintas terkejut melihat kelima pekerja tergeletak di jalan. Beberapa pekerja nampak bergetar dan napas terengah-engah. Pertolongan pertama pun diberikan sembari menunggu ambulans datang. Sayangnya seorang pekerja tak tertolong saat dibawa ke rumah sakit.

"Korban dibawa pakai pikap dan 1 unit ambulans. Satu orang meninggal dunia, informasinya warga Teritip," ujar Bambang.

Baca juga:  Geger! Tukang AC Tewas Terjatuh dari Lantai 3 Perkantoran Pemkab Tuban

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui identitas seluruh korban. Sementara itu ke empat orang pekerja lainnya masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD).

"Empat temannya kondisi aman dan mulai sadar," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini