Share

Ratusan Pengendara Mobil Terjebak Salju Tebal di Jalan Raya

Agregasi VOA, · Rabu 05 Januari 2022 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 18 2527556 ratusan-pengendara-terjebak-salju-tebal-di-jalan-raya-XHhiBfEzwp.jpg Ratusan pengendara mobil terjebak salju tebal di jalan raya (Foto: Reuters)

WASHINGTON - Ratusan pengendara mobil, termasuk seorang senator Amerika Serikat (AS), terjebak dalam suhu di bawah titik beku pada hari Senin (3/1) dan Selasa (4/1) di jalan raya antar negara bagian di Virginia setelah terjadi kecelakaan saat hujan salju lebat yang melibatkan enam truk trailer.

Departemen Perhubungan Virginia mengatakan kedua arah jalan raya Interstate 95 ditutup antara kota Ruther Glen dan Dumfries, yang terletak sekitar 50 kilometer arah selatan dari Washington, D.C.

Tidak ada yang terluka dalam tabrakan pada Senin (3/1) sore itu, tapi insiden tersebut membuat lalu lintas terhenti di jalan raya utama pantai timur AS itu. Para pengendara mobil tidak bisa bergerak karena akumulasi salju, memaksa banyak orang untuk bermalam di dalam mobil mereka. Seorang pengemudi yang terjebak mengatakan kepada sebuah stasiun televisi bahwa dia takut kehabisan bensin.

Baca juga: Fenomena Hujan Salju di Arab Saudi, Mengapa Ini Terjadi?

Di antara mereka yang terjebak adalah Senator Amerika dari Virginia Tim Kaine, yang mencuit foto di jalan raya pada Selasa (4/1).

“Kantor saya berhubungan dengan VaDOT (Departemen Transportasi Virginia) untuk menanyakan tentang bagaimana kami dapat membantu ...," cuit Kaine 19 jam setelah memulai perjalanan ke Washington yang biasanya memakan waktu selama dua jam.

Baca juga: Palestina di Tepi Barat Diselimuti Salju, Sejumlah Sekolah Ditutup

Pada Selasa pagi (pukul 5:20 waktu setempat), departemen transportasi negara bagian Virginia mencuit bahwa krunya akan mulai “menjemput orang-orang yang terjebak di semua jalan” di kedua arah.

Salju mengguyur setebal antara 18 dan 28 sentimeter di daerah itu Senin (3/1), menurut Badan Cuaca Nasional, menyebabkan ribuan kecelakaan lalu lintas dan kendaraan yang terjebak.

Selain itu, pemadaman listrik menggelapkan ribuan rumah dan, kata departemen transportasi, membuat kamera lalu lintas tidak berfungsi, sehingga menghambat upaya bantuan.

Menurut situs poweroutage.us, lebih dari 277.000 pelanggan tetap tanpa listrik pada Selasa (4/1) pagi,

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini