Share

Tipu Petani Rp350 Juta untuk Jadi PNS, Anggota Polres Buleleng Dipecat

Mohamad Chusna, Sindonews · Kamis 06 Januari 2022 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 340 2528023 tipu-petani-rp350-juta-untuk-jadi-pns-anggota-polres-buleleng-dipecat-1lRyLjeyVk.jpg Anggota Polres Buleleng dipecat setelah menipu petani hingga Rp350 juta dengan iming-iming PNS. (Foto : MNC Portal/Muhammad Chusna)

DENPASAR - Seorang anggota Polres Buleleng, I Wayan Putra Yasa, menipu seorang petani ratusan juta rupiah dengan iming-iming jadi PNS. Dia dipecat dengan tidak hormat dari anggota Polri.

"Ini adalah bentuk tindakan tegas terhadap personel yang telah terbukti melanggar peraturan, norma-norma etika dan disiplin sebagai anggota Polri," kata Wakapolres Buleleng, Kompol Yusak Agustinus Sooai saat memimpin upacara pemberhentian tidak dengan hormat, Rabu (5/1/2022).

Dalam upacara pemecatan itu, Putra Yasa tidak hadir. Sebagai ganti sekaligus simbol, seorang anggota polisi berdiri di tengah lapangan sambil memegang foto Putra Yasa yang terbingkai pigura.

Menurut Yusak, pemecatan dilakukan berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor: Kep/979/XII/2021 tanggal 22 Desember 2021 tentang pemberhentian tindak dengan hormat dari dinas Kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga : Nyamar Jadi Polisi saat Beraksi, Komplotan Penculik Ini Ditangkap

Kepada anggotanya, dia berpesan untuk selalu menjaga nama baik dan citra Polri di masyarakat. "Jangan sampai ada lagi upacara seperti di masa mendatang," pintanya.

Putra Yasa ditangkap November 2020 silam setelah polisi menerima laporan penipuan dari korban, Ketut Rentika (53). Korban yang bekerja sebagai petani ini mengaku ditipu hingga Rp350 juta dan dijanjikan menjadi PNS di Pemkab Buleleng.

Di lingkungan Polres Buleleng, Putra Yasa sehari-hari bertugas di Polsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang. Dia berpangkat Aiptu, pangkat tertinggi di lingkup Bintara Polri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini