Share

Banjir Terjang Solok, Lebih 50 Rumah Terdampak

Jefli Oktari, MNC Portal · Sabtu 08 Januari 2022 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 340 2529329 banjir-terjang-solok-lebih-50-rumah-terdampak-kaWoBErxGq.jpg Banjir terjang Solok (Foto: Jefli Oktari)

SOLOK - Banjir melanda dua Jorong di Nagari Air Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat pada pukul 17.00 WIB, Sabtu (8/1/2022). Tim BPBD dan Tagana serta Tim Reaksi Cepat (TRC) sudah menuju lokasi banjir.

"Banjir diakibatkan intensitas hujan yang cukup tinggi sampai saat ini. Dan air berasal dari bukit karena memang dilokasi kurang pohon penyangga," katanya dihubungi MNC Portal, Kalaksa BPBD Kabupaten Solok, Armen.

Baca Juga:  Banjir dan Longsor di Jayapura Tewaskan 7 Orang

Pihaknya menaksir lebih dari 50 unit rumah warga yang terdampak banjir. "Tim masih melakukan identifikasi dan pendataan dilapangan sehingga belum dapat data yang terdampak," ujarnya.

Menurutnya, wilayah yang terdampak banjir yakni Air Dingin dan Batang Hari nagari Air Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti. "Daerah itu memang rawan banjir dan longsor karena menjadi lokasi tambang galian-c. Jadi banjir berasal dari bukit dan mengalir ke jalan dan pemukiman warga hingga badan jalan nasional," bebernya.

Baca Juga:  2 Desa di Balangan Kalsel Terendam Banjir

Dia mengatakan, akses ruas jalan nasional dari Solok - Solok Selatan menjadi terhambat dan sulit dilalui kendaraan karena air sampai ke badan jalan. "Otomatis kendaraan macet. Kami imbau warga senantiasa waspada menghadapi bencana alam longsor dan banjir," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini