Tebing Batu Runtuh Timpa Perahu Turis, Tewaskan Setidaknya 7 Orang

Rahman Asmardika, Okezone · Minggu 09 Januari 2022 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 18 2529432 tebing-batu-runtuh-timpa-perahu-turis-tewaskan-setidaknya-7-orang-cq6nrsQn82.jpg Foto: Tangkapan layar/Twitter.

BRASILIA - Setidaknya tujuh orang tewas dan sembilan luka parah ketika sebuah dinding batu runtuh menimpa perahu berisi turis di Brasil tenggara pada Sabtu (8/1/2022). Kejadian ini tengah dalam penyelidikan angkatan laut Brasil.

BACA JUGA: Dihuni Wanita Cantik, Kota Ini Butuh Pria untuk Menikahi Gadis-Gadis Perawan!

Video yang diposting di media sosial menunjukkan sebuah menara batu tiba-tiba runtuh dari dinding ngarai dan menghantam perahu rekreasi di bawahnya, memicu gelombang besar di atas danau di Capitolio, Negara Bagian Minas Gerais. Para turis terdengar berteriak panik ketika kolom batu itu jatuh ke air dan menghancurkan dua perahu.

Pihak berwenang mengatakan tiga orang masih hilang setelah seorang korban yang hilang berhasil ditemukan melalui teleponnya. Para penyelam masih melakukan pencarian di danau, demikian diwartakan Reuters.

BACA JUGA: 'Demam emas' di Brasil, Ratusan Rakit Keruk Anak Sungai Amazon

Orang-orang yang terluka dalam kecelakaan itu mengalami patah tulang dan satu orang dalam kondisi serius di rumah sakit dengan luka di kepala dan wajah. Sekira 23 lainnya dirawat karena luka ringan.

Wilayah tersebut telah diguyur hujan deras selama dua minggu, yang dapat melonggarkan permukaan batu. Pada Sabtu, sebuah tanggul meluap di sebuah tambang bijih besi 300 kilometer ke timur, memotong jalan raya federal utama.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini