Share

3 Tokoh Nazi Paling Kejam, Siapa Saja?

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Minggu 16 Januari 2022 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 18 2532703 3-tokoh-nazi-paling-kejam-siapa-saja-u8pna8trtr.jpg Pemimpin Nazi Adolf Hitler. (Foto : National Archives/Reuters)

PARTAI Nazi atau Partai Buruh Nasional-Sosialis Jerman resmi didirikan pada awal 1920-an. Partai ini dikenal sangat kejam karena melakukan genosida terhadap para pembangkang dan penganut Yahudi.

Berikut adalah 3 tokoh Nazi paling kejam, yang berhasil dirangkum tim Litbang MPI.

 

1. Adolf Hitler

Adolf Hitler adalah pemimpin Nazi Jerman paling kejam sepanjang sejarah. Hitler merupakan diktator kelahiran Austria, 20 April 1889. Melansir Sindonews, Hitler memimpin Nazi Jerman di pertengahan tahun 1930-an. Ia banyak melakukan pelanggaran HAM berat dengan menculik tokoh politik yang menentangnya dan membasmi kaum Yahudi. Diketahui, Hitler sangat anti-Yahudi.

Nazi Jerman juga melakukan genosida secara terorganisir. Mereka menginginkan Jerman murni secara etnis. Persitiwa kejam holocaust dilakukan Nazi Jerman pada masa kepemimpinan Hitler. Akibatnya, sekitar 11 juta orang yang terdiri dari Yahudi, pembangkang, dan pelaku homoseksual tewas di tangan Nazi.

2. Hermann Goering

Tokoh Nazi lain yang juga terkenal sadis adalah Hermann Goering. Dia merupakan orang kepercayaan Hitler dalam partai Nazi Jerman. Pria kelahiran Jerman, 12 Januari 1893 itu menjadi pilot pesawat militer saat Perang Dunia I.

Baca Juga : Pemimpin Katolik dan Yahudi Kecam Bendera Nazi yang Digunakan di Peti Mati di Gereja

Atas izin Hitler, Goering membentuk polisi politik rahasia atau Gestapo yang cukup brutal. Di bawah komandonya, Gestapo membantu mengumpulkan orang-orang Yahudi untuk dibasmi dalam holocaust. Saat Perang Dunia II pecah, Hitler menyebut bahwa Goering akan menjadi penggantinya kelak.

3. Reinhard Heydrich

Heydrich merupakan tokoh Nazi bertangan besi yang mencetuskan ide Holocaust. Kebenciannya terhadap kaum Yahudi ia dapatkan dari orangtuanya. Reinhard Heydrich, lahir di Jerman, 7 Maret 1904 dan meninggal pada tahun 1942. Dengan pecahnya peristiwa holocaust, Heydrich selaku arsitek terdeteksi memiliki sifat yang sangat kejam. (Ajeng Wirachmi/Litbang MPI)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini