Share

Pelaku Pembunuhan yang Selfie dengan Korbannya Ditangkap Polisi

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 17 Januari 2022 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 340 2533364 pelaku-pembunuhan-yang-selfie-dengan-korbannya-ditangkap-polisi-AU8gLd55tD.jpg Ilustrasi (Foto: Antara)

JAKARTA - Moses Faan, pelaku kasus dugaan pembunuhan yang menyempatkan selfie dengan korbannya usai dihabisi nyawanya ditangkap kepolisian. Pelaku sempat buron sejak peristiwa itu terjadi pada 2020.

"Setelah sekian lama dalam persembunyian, akhirnya tersangka Moses Faan berhasil dibekuk oleh tim Resmob Polres Sorong Selatan di Kampung Karsu Distrik Aitinyo Kabupaten Maybrat," kata Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid kepada awak media, Senin (17/1/2022).

Baca Juga:  Digorok Pedagang Gorengan, Rentenir Tewas Bersimbah Darah di Ciputat

Moses Faan sudah masuk ke dalam daftar pencarian orang sejak 28 Desember 2020 lalu. Choiruddin menyebut, Moses Faan ditangkap saat sedang bersembunyi.

Bahkan, ketika hendak ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan kepada aparar dengan menyerang menggunakan parang. "Saat akan ditangkap, tersangka Moses Faan sempat melakukan perlawanan dengan mencoba menyerang petugas dengan menggunakan parang," ujarnya.

Baca Juga:  Anggota TNI AD Tewas Dikeroyok saat Sedang Tunggu Ojek Online di Penjaringan

Karena mengancam petugas, Choiruddin menyatakan, jajarannya sempat melepas tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke udara. Tetapi hal itu tidak dihiraukan oleh pelaku. Alhasil, polisi melakukan tindakan tegas.

"Petugas mengimbau dan memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali ke udara. Namun tersangka Moses Faan tetap tidak mengindahkan, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur sesuai SOP terhadap tersangka," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini