Share

Polisi Gerebek Lokasi Penampungan PMI Ilegal

Antara, · Rabu 19 Januari 2022 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 340 2534259 polisi-gerebek-lokasi-penampungan-pmi-ilegal-qTDG70bS8c.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

MEDAN - Aparat kepolisian menggerebek lokasi penampungan calon pekerja migran Indonesia (PMI) yang diduga ilegal di Kota Tanjung Balai, Provinsi Sumatera Utara.

"Ada dua lokasi yang kita gerebek, yakni di Kecamatan Balai Kota dan Kecamatan Datuk Bandar," kata Kasubbag Humas Polres Tanjung Balai, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: Polri Dalami Temuan BP2MI Terkait Dugaan Oknum Polisi Terlibat Pengiriman PMI Ilegal

 

Ia menyebutkan, penggerebekan tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat yang menemukan adanya penampungan ilegal.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas Polres Tanjung Balai melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan lokasi penampungan tersebut.

Baca juga: Polisi Tangkap Tokoh Utama Pengiriman TKI Ilegal ke Malaysia

Dalam penggerebekan itu, petugas mengamankan 11 orang calon pekerja migran Indonesia yang akan diberangkatkan ke Malaysia.

"Tujuh orang dari lokasi pertama dan empat orang dari lokasi yang kedua," katanya.

Petugas turut mengamankan seorang yang diduga pemilik penampungan PMI ilegal berinisial R guna proses hukum lebih lanjut

"Kasus ini masih akan dikembangkan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini