Share

Tembok Penutup Jalan di Probolinggo Akhirnya Dibongkar Usai Mediasi

Hana Purwadi, iNews · Senin 24 Januari 2022 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 340 2536767 usai-dimediasi-tembok-penutup-jalan-di-probolinggo-akhirnya-dibongkar-43Bueaztyw.jpg Tembok penutup jalan di Probolinggo dibongkar (Foto: Hana Purwadi)

PROBOLINGGO - Setelah dilakukan musyawarah dan ada jalan keluar. Tembok penutup jalan di Kota Probolinggo, Jawa Timur akhirnya dibongkar. Kini, warga bisa melintas di jalan dan pemerintah akan membuat saluran irigasi agar aksi tembok jalan tidak terulang kembali. 

Mediasi dan musyawarah bersama Wali Kota Kota Probolinggo, Polres, Kodim 0820 dan masyarakat akhirnya tembok penutup jalan di Gang Kusuma Bakti, Kelurahan Manguharjo, Kecamatan Mayangan dibongkar. Pembongkaran tembok penutup jalan dilakukan bersama-sama dengan aparat dan masyrakat.

Baca Juga:  Kasus Korupsi Bupati Probolinggo, KPK Periksa Pemimpin Bidang Operasional Bank Jatim

Pemerintah juga berencana akan membuat saluran irigasi yang menjadi pemicu terjadinya aksi tembok jalan. Dibongkarnya tembok ini sudah tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan melintasi jalan.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin berharap segala sesuatu harusnya dilakukan dengan musyarawah duduk bersama agar semua permasalahan bisa terselesaikan.

"Dengan kejadian ini, kita petik hikmah dari kejadian ini semua bahwasanya persoalan tidak akan terselesaikan dengan adanya musyawarah," ujar Habib Hadi Zainal Abidin.

Baca Juga:  Dibakar Api Cemburu, Suami Bakar Istrinya yang Hamil dan Putrinya

Sementara warga merasa bersyukur karena persoalan ini bisa terselesaikan dengan jalan musyawarah. "Kami terima kasih banyak karena ini membangun lebih kekeluargaan lagi. Kami berharap ke depannya tidak lagi (ada kejadian tembok akses jalan) seperti ini," ujar Roni, salah seorang warga.

Diberitakan sebelumnya, dua kelompok warga di Gang Kusuma Bakti menembok jalan gang setempat karena permasalahan genangan banjir. Tidak ada solusi kemudian mereka menutup jalan dengan ditembok setinggi 1,5 meter sejak sebulan silam.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini