Share

Warga Tangkap Ular Piton 5 Meter yang Tengah Mangsa Kambing

Hendri Rosta, iNews · Rabu 26 Januari 2022 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 340 2537806 warga-tangkap-ular-piton-5-meter-yang-tengah-mangsa-kambing-5nL6W1QqjD.jpg Warga tangkap ular piton berukuran 5 meter yang mangsa hewan ternak. (Foto : iNews)

TANJUNG JABUNG TIMUR - Ular piton berukuran besar yang sedang memangsa seekor kambing milik warga di Dusun Jumantan, Kelurahan Talangbabat, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Selasa (25/1/2022) malam. Hal ini sontak menghebohkan warga sekitar.

Warga setempat, Azri, mengatakan, awalnya pemilik kambing tengah mencari hewan ternaknya tersebut yang tak kunjung pulang ke kandang. Sekitar pukul 19.00 WIB, pemilik kambing melihat di dalam semak ada seekor ular jenis piton berukuran cukup besar yang sedang membelit kambing miliknya.

Pemilik kambing sempat memanggil warga sekitar untuk membantu melepaskan kambing miliknya dari lilitan hewan tersebut.

Baca Juga : Ngeri! Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Sembunyi di Plafon Rumah

"Ada 7 orang yang bantu melepaskan kambing dari lilitan ular itu. Jadi, tadi warga membacok badan ular dengan parang biar bisa melepaskan kambing itu. Juga untuk mengantisipasi jangan sampai ular itu membahayakan warga sekitar," ucapnya.

Menurutnya, sejak lama warga sekitar kerap kehilangan hewan ternak, seperti kambing, ayam, dan bebek. Diduga hewan ternak tersebut selama ini dimangsa ular yang berkeliaran di wilayah itu.

"Tadi ular ini sempat kami ukur, panjang 5,4 meter. Dulu warga sini pernah juga nangkap ular piton berukuran berukuran besar. Nah ini ada lagi yang muncul dan mangsa hewan ternak," ucapnya.

Rencananya bangkai kambing dan ular tersebut akan dibuang ke sungai yang memiliki banyak hewan predator airnya seperti buaya dan biawak yang berada tidak jauh dari lokasi penangkapan ular tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini