Share

Jasad Manusia Dicuri di Kuburan, Pelaku Diduga Pemuja Setan

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 04 Februari 2022 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 18 2542362 jasad-manusia-dicuri-di-kuburan-pelaku-diduga-pemuja-setan-oU4Vm8mtcB.jpg Pencurian jasad manusia di pemakaman (Foto: Nine)

MELBOURNE - Perampok kuburan telah mencuri sisa-sisa jasad manusia dari pemakaman di Australia dalam dua insiden terpisah selama seminggu terakhir.

Polisi menemukan lilin, salib, dan surat kepada setan di dekat kuburan Melbourne, menimbulkan kecurigaan seputar pemujaan setan. Polisi juga masih menyelidiki motif kejadian itu.

Seorang juru bicara Kepolisian Victoria mengatakan kepada VICE World News bahwa pencurian pertama terjadi di pemakaman Footscray Melbourne antara tanggal 27 dan 28 Januari, sedangkan yang kedua terjadi antara Senin malam dan Selasa pagi.

Dalam kedua kasus tersebut, para pencuri memaksa masuk ke makam, memindahkan peti mati dan menggali kuburan. Tampaknya tidak ada yang diambil selain "sisa-sisa jasad manusia".

Telah dilaporkan bahwa sisa-sisa jasad yang dicuri adalah kepala manusia. Namun polisi menolak untuk mengkonfirmasi bagian tubuh mana yang dicuri.

 Baca juga: Geger, Bayi Prematur Ini Mendadak Hidup Kembali saat Akan Dimakamkan

"Tampaknya sisa-sisa manusia adalah fokus pelaku, dan itulah yang kami fokuskan," kata Inspektur Penjabat Ben Jarman kepada media pada Rabu (2/2), mencatat bahwa situs pemakaman bergaya mausoleum akan membutuhkan peralatan untuk dibobol.

Baca juga: Uniknya Tradisi Pemakaman Taiwan, Ada Penari Telanjang Buat Hibur Pelayat

Menurut 7 News, lilin, salib, dan surat kepada setan ditemukan di kuburan, menimbulkan pertanyaan apakah insiden itu mungkin terkait dengan pemujaan setan. Polisi belum secara terbuka mengesampingkan hal ini.

“Karena itu kejahatan yang tidak biasa dilakukan, sampai kita mengejar pelaku dan menemukan motifnya, sangat sulit untuk mengatakan apa motifnya,” lanjutnya.

Keamanan ekstra telah dipasang di pemakaman setelah perampokan, termasuk empat kamera beresolusi tinggi, dan patroli polisi telah ditingkatkan. Jarman mengatakan ada "sangat sedikit CCTV" pada saat kejadian.

Polisi mengetahui adanya upaya di kuburan ketiga, serta kuburan keempat yang diganggu tetapi tidak mengandung sisa-sisa manusia, karena itu adalah plot yang telah dibeli sebelumnya. Pencurian itu dilaporkan ke polisi setelah orang yang lewat melihat kuburan telah rusak.

Pencurian bagian tubuh dapat menyebabkan hukuman hingga lima tahun penjara, dan polisi sekarang mendesak siapa pun yang mungkin telah menyaksikan aktivitas mencurigakan di daerah itu selama seminggu terakhir untuk melapor. Tidak jelas berapa banyak orang yang terlibat dalam kejahatan tersebut.

"Sulit untuk mengatakan apakah mereka bertindak sendiri," ujarnya.

"Ada banyak pekerjaan untuk masuk ke mausoleum ini, ada sejumlah besar kerusakan, tetapi terlalu dini untuk mengatakan pada tahap ini,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini