Share

Mirip Herry Wirawan, Ustadz Ini Nikah Siri dan Hamili Santri di Bawah Umur

Dzulfikar Ash, iNews · Rabu 09 Februari 2022 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 340 2544624 mirip-herry-wirawan-ustadz-ini-nikah-siri-dan-hamili-santri-di-bawah-umur-47KWxn2bvg.jpg Ustadz cabuli santrinya/ ilustarsi

KUTAI KARTANEGARA - Peristiwa asusila yang melibatkan tokoh ulama kembali terulang.  Salah satu ponpes di Kutai Kartanegara bukannya memberikan pendidikan agama secara baik dan benar.

(Baca juga: Mirip Kasus Herry Wirawan, Guru Ngaji Cabuli Santriwati Berulang Kali di Musala)

Seorang Ustadz di salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), tega menodai santriwatinya yang masih di bawah umur. Kejadian ini mirip dengan kasus Herry Wirawan di Bandung, beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Tegas! Jaksa Bersikeras Tuntut Herry Wirawan Dihukum Mati)

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim AKP Dedik Santoso membenarkan kejadian itu. “Iya benar, tapi masih dalam tahap penyelidikan,” kata Dedik, Rabu (9/2/2022) siang.

Namun untuk identitas Ustadz dan santriwati tersebut, Dedik masih enggan membeberkannya. Kendati demikian, terkait laporan dugaan kasus asusila ini sudah dilaporkan orang tua santriwati tersebut sejak tanggal 19 Januari 2022 lalu.

“Terlapor sudah kita mintai keterangan di Unit PPA Satreskrim Polres Kukar. Hasilnya terlapor mengakui perbuatannya,” ucap Dedik.

Hanya saja, lanjut Kasat, Ustadz tersebut dikabarkan telah menikahi santriwatinya tersebut sekitar setahun lalu. Dan saat ini santri tersebut tengah hamil dua bulan. “Pengakuan terlapor sudah menikah siri dengan korban,” jelas Dedik.

Walaupun sudah menikah, orang tua santriwati tersebut tetap tidak terima dan ingin Ustadz tersebut diproses hukum.

“Terlapor belum dilakukan penahanan. Kita masih melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan sejumlah saksi dulu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini