Share

Warga Palembang yang Diduga Mati Suri Ternyata Hoaks

Era Neizma Wedya, iNews · Senin 21 Februari 2022 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 340 2550892 warga-palembang-yang-diduga-mati-suri-ternyata-hoaks-1YtgheT4qk.png Pemakaman Yeni yang diduga mati suri (foto: istimewa)

PALEMBANG - Seorang wanita bernama Yeni (31) di Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, diduga mati suri setelah dinyatakan meninggal dunia dan dimakamkan. Namun, informasi tersebut hoaks.

Lurah 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Misrinah mengatakan, kejadian yang sebenarnya tidak seperti informasi yang beredar luas di masyarakat.

"Hoaks itu. Kejadian sebenarnya yang bersangkutan bukan hidup lagi," kata Misrinah, Senin (21/2/2022).

 BACA JUGA:Warga Palembang Digegerkan Perempuan Mati Suri, 5 Jam Kemudian Kembali Meninggal

Dikatakan Misrinah, bermula dari Yeni yang meninggal pada Minggu 20 Februari 2022 pagi, setelah malamnya sempat menghadiri acara pesta keluarganya. Proses pemakaman pun dilakukan di hari yang sama sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu, ketua RT setempat yang turut membantu proses pemakaman sempat melihat wajahnya ketika membukakan kain kafan.

 BACA JUGA:Ini yang Dialami Reza Arap Usai Mati Suri Selama 12 Jam

"Pak RT bilang kalau wajah Yeni itu nampak cerah seperti orang yang masih hidup saat dimakamkan kepada pihak keluarga," katanya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Setelah Magrib salah seorang anggota keluarga Yeni mengalami kerasukan. Dimana saat itu menyampaikan pesan bila Yeni masih hidup.

"Untuk memastikan hal itu. Keluarga pun sepakat menggali kembali kuburnya dan membawa pulang jenazah tersebut," katanya.

Akan tetapi, setelah dilakukan pemeriksaan kembali Yeni tetap dinyatakan sudah meninggal. Bahkan sudah ada pernyataan dari rumah sakit.

"Karena sudah yakin hari ini keluarga keluarga kembali memakamkan jenazah tersebut di TPU Wakaf," katanya.

Misrinah juga membantah terkait informasi yang beredar menyebutkan kalau Yeni sempat hidup kembali sesaat setelah makamnya dibongkar. Menurutnya hal itu adalah informasi bohong.

"Jadi kejadian sebenarnya tidak seperti itu. Yeni ini benar sudah meninggal karena sakit ia juga memiliki dua orang anak," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini