Share

Inggris Akan Akhiri Semua Aturan Pembatasan Covid-19 Mulai 24 Maret, Termasuk Isolasi Mandiri

Agregasi VOA, · Selasa 22 Februari 2022 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 22 18 2551133 inggris-akan-akhiri-semua-aturan-pembatasan-covid-19-mulai-24-maret-termasuk-isolasi-mandiri-fQETmEmQbY.jpg Inggris akan mengakhiri semua aturan pembatasan Covid-19 (Foto: AP)

INGGRIS - Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson mengumumkan akan menyudahi semua aturan pembatasan terkait Covid-19 di dalam negeri pada 24 Maret mendatang. Termasuk di dalamnya aturan isolasi mandiri bagi mereka yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Berbicara di depan Parlemen, Johnson mengatakan negara itu masih akan mendorong mereka yang dites positif atau mengalami gejala, untuk tinggal di rumah setidaknya sampai tanggal 1 April, ketika pemerintah hanya akan mendorong orang dengan tes atau gejala positif untuk bertanggung jawab secara pribadi. Mulai 1 April, pemerintah Inggris juga akan menghentikan pembayaran untuk tes Covid-19.

Johnson mengumumkan pencabutan larangan itu, ketika di waktu yang sama ia berharap Ratu Elizabeth sembuh setelah dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (20/2) lalu. Johnson mengatakan, hasil tes Ratu yang positif merupakan pengingat bahwa pandemi belum berakhir.

Baca juga:ย Inggris Cabut Pembatasan Covid-19, Masker dan Paspor Tak Lagi Wajib

Para ilmuwan bersama dengan sebagian politisi oposisi memperingatkan bahwa dengan mengakhiri semua pengujian dan pelacakan (testing and tracing) akan melemahkan kemampuan untuk melacak penyakit itu dan kemampuan dalam menangani setiap lonjakan penularan baru.

Baca juga:ย Covid-19 Tembus 100.000 per Hari, Inggris Desak Warga Divaksin Ketiga

Sementara itu Australia kembali membuka perbatasannya bagi para turis internasional untuk pertama kalinya setelah ditutup selama dua tahun. โ€œHari ini kami bergabung kembali dengan dunia,โ€ terang Menteri negara bagian New South Wales Dominic Perrotte.

Israel pada Minggu (20/2) mengatakan akan mengizinkan wisatawan yang tidak divaksinasi memasuki negara itu mulai 1 Maret. Wisatawan diharuskan melakukan dua tes PCR, sebelum keberangkatan dan setelah mendarat di Israel.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini