Share

Heboh Pengendara Mobil Dikejar Harimau saat Melintasi Hutan Lindung di Bengkulu

Demon Fajri, Okezone · Rabu 23 Februari 2022 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 23 340 2551689 heboh-pengendara-mobil-dikejar-harimau-saat-melintasi-hutan-lindung-di-bengkulu-BiVlAdkMmy.jpg Pengendara mobil mengaku dikejar harimau saat melintasi kawasan hutan lindung di Bengkulu. (Foto : Ist)

BENGKULU - Pengendara mobil mengaku dikejar harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) saat melintasi kawasan hutan lindung di Desa Padang Bano, Kecamatan Padang Bano, Kabupaten Lebong, yang berada di perbatasan antara Kabupaten Lebong dan Kabupaten Bengkulu Utara.

Pengendara itu melajur dari arah Bengkulu Utara, menuju Kabupaten Lebong.

Mobil yang dikendarai Andi, warga Desa Tik Teleu, Kecamatan Pelabai, Kabupaten Lebong itu ingin melintas di kawasan Hutan Lindung Bukit Daun, wilayah Bukit Resam.

Pengemudi itu sempat mengabadikan kemunculan harimau tersebut lewat handphonenya.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu-Lampung, Said Jauhari mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) Bidang Pengelolaan Taman Nasional (BPTN) Wilayah III Sumatera Selatan-Bengkulu.

Selain itu, Said menyebutkan, personel BKSDA, TNKS, Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL), Lingkar Institute Indonesia, dan Pelestarian Harimau Sumatera (PHS) telah mengecek lokasi tempat munculnya Harimau di jalan lintas tersebut.

Dari pengecekan di lokasi, ia menerangkan, jejak harimau tidak begitu terlihat sebab kondisi tanah kering. Namun, bekas semak belukar rumput yang diduga menjadi lokasi Harimau lewat terlihat jelas.

Baca Juga : Waspada! Harimau Sumatera 'Patroli' di Jalan Perbatasan Bengkulu

"Tim juga sudah menemui pengendara mobil yang mendokumentasikan harimau melalui kamera ponsel. Foto tersebut memang diambil di kawasan Hutan Lindung Bukit Daun, wilayah Bukit Resam, di Desa Padang Bano, Kecamatan Padang Bano, Kabupaten Lebong," kata Said, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dari keterangan pengendara mobil bermuatan beras itu, Said melanjutkan, harimau Sumatera yang menampakkan diri tersebut bertubuh kurus. Harimau itu sempat mengejar mobil yang dikendarainya.

Bahkan, kata Said, pengendara sempat memutar arah ke Bengkulu Utara. Pengendara itu pun tidak melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Lebong.

"Tim juga sudah memberikan penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat setempat agar mengurangi kegiatan di dalam hutan, guna menghindari kemungkinan terburuk. Masyarakat juga diimbau untuk tetap waspada," tutur Said.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini