Share

Menlu Ukraina: Perang Dimulai, Rusia Telah Lancarkan Invasi Skala Penuh

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 24 Februari 2022 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 18 2552349 menlu-ukraina-perang-dimulai-rusia-telah-lancarkan-invasi-skala-penuh-GjrNphxt3x.jpg Foto: Reuters.

KIEV – Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba pada Kamis (24/2/2022) mengatakan bahwa Moskow telah melancarkan “perang skala penuh” terhadap negaranya setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan operasi khusus di Donetsk dan Luhansk, dua wilayah yang menyatakan kemerdekaan dari Kiev.

BACA JUGA: Putin Umumkan Operasi Khusus Militer Rusia di Ukraina Timur 

“Putin baru saja meluncurkan invasi skala penuh ke Ukraina,” kata Kuleba dalam posting di Twitter, sebagaimana dilansir Al Jazeera.

“Kota-kota Ukraina yang damai sedang diserang. Ini adalah perang agresi. Ukraina akan mempertahankan diri dan akan menang. Dunia dapat dan harus menghentikan Putin. Waktunya untuk bertindak adalah sekarang.”

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyampaikan pidato singkat mengumumkan status darurat militer dan menyatakan bahwa Ukraina akan menang.

BACA JUGA: Siap Hadapi Invasi Rusia, Presiden Ukraina: Kami Akan Membela Diri 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Presiden Putin memerintahkan tentara operasi khusus tentara di Wilayah Donetsk dan Luhansk, yang juga dikenal sebagai Donbass, di Ukraina timur. Langkah itu diambil Putin setelah para pemimpin republik yang memisahkan diri dari Ukraina itu meminta bantuan militer dari Moskow.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini